Selasa, 02 Juli 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Tips Menghemat Baterai Smartphone Android untuk Pemula

Posted:

Konsumsi daya smartphone memang sepantasnya akan jauh lebih besar jika dibanding konsumsi daya pada feature phone. Namun ada sejumlah hal yang bisa dilakukan untuk sedikit menghemat konsumsi daya pada smartphone. Berikut kami sajikan sejumlah tips dan trik untuk menghemat konsumsi baterai smartphone.

AH111, USB Flash Drive yang Terinspirasi dari Alam

Posted:

Menanggapi keprihatinan global terhadap lingkungan dan alam, Apacer memperkenalkan serial produk flash drive terbarunya, AH111. Produk yang terinspirasi dari alam ini melanjutkan jajaran produk sebelumnya yang pernah hadir, seperti AH135 yang berbentuk pohon serta AH153 dan AH137 yang terinspirasi dari pohon bambu.

Genius Luncurkan Jajaran Power Bank dengan Fungsi Proteksi

Posted:

Di awal bulan Juli ini, Genius meluncurkan seri dari power bank portabel – ECO-u500, ECO-u700 dan ECO-u1000 untuk membuat perangkat pintar dapat kembali bekerja. Karena menggunakan grade A dari Samsung cell dan memiliki berbagai fungsi proteksi didalamnya, power bank ini diklaim dapat diandalkan dan aman digunakan.

Per Juni 2013, Pengguna Firefox Turun Drastis, Hampir Disalip Chrome

Posted:

Persaingan peramban web pada semester pertama tahun ini telah berakhir. Menurut penelitian Net Applications, pada bulan Juni lalu, Firefox keluar sebagai "biggest loser" dan Chrome sebagai "biggest winner."

Windows 8 Lampaui Popularitas Windows Vista

Posted:

Pengguna sistem operasi Windows 8 terus meningkat secara pelan-pelan, sementara Windows XP dan Vista menurun. Menurut penelitian Net Applications, per Juni lalu, pangsa pasar Windows 8 sudah mencapai 5,10 persen (naik dari 4,27 persen), sementara Windows 7 turun dari 44,85 persen menjadi 44,37 persen.

Edward Snowden Ajukan Suaka ke 15 Negara

Posted:

Pembocor dokumen rahasia NSA, Edward Snowden mengajukan suaka ke 15 negara, termasuk Rusia, Brazil, India, Jerman dan Cina. Sebelumnya, saat pergi meninggalkan Hongkong dan transit di Rusia, Wikileaks, yang membantu Snowden dari kejaran Amerika Serikat, mengabarkan bahwa pria 29 tahun itu akan terbang menuju Ekuador.

Mozilla Segera Rilis Tablet Firefox OS

Posted:

Mozilla sepertinya serius memasuki persaingan pasar gadget. Setelah merilis 2 smartphone Firefox OS di Spanyol, Mozilla bersiap-siap meluncurkan tablet.

Mozilla Rilis 2 Smartphone Firefox OS

Posted:

Mozilla secara resmi meluncurkan 2 smartphone berbasis Firefox OS di Spanyol, Senin (1/7) kemarin. Kedua smartphone tersebut, yaitu ZTE Open dan Alcatel OneTouch termasuk kelas pemula dengan ukuran layar 3,5 inci dan harga relatif murah.

Samsung Galaxy Note 3 Diluncurkan September?

Posted:

Samsung dikabarkan akan segera merilis Galaxy Note 3. Laporan terbaru menyebutkan bahwa perangka phablet terbaru dari peruhsaan asal Korea Selatan itu akan hadir pada September nanti.

Zynga Merekrut Bos Gaming Microsoft Sebagai CEO

Posted:

Don Mattrick, President of the Interactive Entertainment Business Microsoft, mengambil alih pucuk pimpinan Zynga mulai pekan depan, kata pendiri Zynga, Mark Pincus, Senin (1/7) kemarin.

Layanan Cloud Storage Terbaik untuk Perangkat Android

Posted:

Sekalipun belum terlalu populer di Indonesia, penggunaan cloud storage cepat atau lambat akan menjadi kebutuhan utama bagi pengguna perangkat mobile. Kenapa begitu? Karena saat ini vendor perangkat mobile, seperti smartphone ataupun tablet mulai jarang menyertakan slot microSD pada produknya.

Ini 10 Pencarian Terpopuler di Google Indonesia Minggu Terakhir Juni 2013

Posted:

Pencarian terpopular di Indonesia kembali dipenuhi oleh berita dari dunia hiburan. Tapi Proses Peneriman Peserta Didik Baru (PPDB) naik dari peringkat 3 ke peringkat 1 minggu lalu. Daftar berikut berdasarkan data aktual istilah-istilah selama satu minggu terakhir yang diketik oleh pengguna situs pencarian Google di wilayah Indonesia.

Dua Power Bank Terbaru dari PNY

Posted:

PNY Technologies selaku produsen IT peripheral, seperti USB flash drive dan flash memory card telah meluncurkan power bank terbarunya, yaitu seri Power-V78 dan Power-P104. Kini, banyak pengguna gadget dan smartphone yang dalam aktifitas kesehariannya mengandalkan power bank.

D-Link Luncurkan Cloud Camera Berpendeteksi Suara

Posted:

D-Link menghadirkan produk Cloud Camera \ Wireless N H.264 Day/Night Network Camera (DCS-5020L). Kamera ini lengkap dengan fitur pendeteksi suara dan repeater mode yang memungkinkan sinyal Wi-Fi tersebar ke setiap ruangan di rumah.

Avaya VENA Fabric Connect, Permudah Bisnis Anda

Posted:

Avaya baru saja memperkenalkan inovasi terus-menerus perusahaan dalam teknologi network fabric. Teknologi ini meliputi perangkat edge, core, dan server yang didukung dengan interkoneksi jaringan Fabric pertama dan satu model baru untuk IP Multicast.

iPhone Kini Genap Berusia 6 Tahun

Posted:

Tahukah Anda, smartphone legendaris besutan Apple, iPhone, baru saja merayakan ulang tahun. Ya, Aple pertama kali merilis iPhone pada tanggal 29 Juni 2007, dan kini telah menginjak usia 6 tahun.

CommVault Tetap Berada di Posisi Leaders dalam Magic Quadrant

Posted:

CommVault Simpana 10 semakin populer di Asia bulan ini dengan peluncurannya di wilayah ASEAN – Malaysia dan Thailand. Acara yang dilaksanakan di Thailand dan Malaysia bahkan lebih berarti karena melibatkan kehadiran dua konsumen Simpana – Takaful Malaysia dan Bursa Efek Thailand/ Stock Exchange of Thailand (SET) – yang berbagi cerita mengenai CommVault Simpana yang telah membantu mereka mengatasi tantangan-tantangan dalam pengelolaan data.

Firman Azhari Raih Juara Satu Kompetisi Keamanan IT Tingkat Dunia

Posted:

CHIP.co.id – Indonesia boleh berbangga, sebab Firman Azhari dari Institut Teknologi Bandung, Indonesia dinobatkan sebagai juara pertama pemenang program pendidikan global Kaspersky Lab, 'CyberSecurity for the Next Generation 2013' yang diadakan di Royal Holloway, University of London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar