Selasa, 23 Juli 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Omar Pratista Pimpin Emerson untuk Sektor Telekomunikasi di Indonesia

Posted:

Di posisi barunya ini, Omar Pratista bertanggung jawab penuh mengelola bisnis telekomunikasi lokal berikut sumber dayanya, mempromosikan solusi enterprise di sales telekomunikasi, dan menjalankan strategi pasar untuk mewujudkan target pendapatan sales perusahaan.

LeBron James Bergabung dengan Lionel Messi di WeChat

Posted:

Setelah Lionel Messi (Baca: WeChat Gandeng Lionel Messi), kini WeChat menggandeng pebasket NBA, LeBron James. LeBron menggunakan akun WeChat untuk meng-upload foto-foto eksklusif, video dan pesan teks setiap minggu, jadi penggemar basket bisa melihat kabar terbaru langsung dari sang bintang.

Huawei Ascend Mate, Phablet Hemat Energi (Hands On)

Posted:

Di sela-sela peluncuran Huawei Ascend Mate, Senin (22/7) kemarin di The Only One Club, FX Lifestyle Center, Jakarta, CHIP berkesempatan untuk merasakan pengalaman menggunakan smartphone tablet teranyar Huawei ini. Hadir dengan layar cukup besar, yakni 6,1 inci dan ketebalan 6,5 inci, phablet ini tetap nyaman digengaman tangan.

Baterai Huawei Ascend Mate Mampu Bertahan Hingga Sembilan Hari

Posted:

Dengan kapasitas baterai 4.050 mAh, Ascend Mate mampu bertahan hingga 2 hari dalam penggunaan normal, dan sembilan hari dalam keadaan standby, sehingga pengguna bisa beraktivitas lebih nyaman tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

Canonical Butuh US$32 Juta untuk Produksi Ubuntu Edge

Posted:

Canonical baru saja meluncurkan kampanye pencarian dana untuk membiayai produksi smartphone Ubuntu pertama: Ubuntu Edge. Perusahaan di balik Ubuntu ini berharap kampanye yang dilakukan melalui situs indiegogo.com ini dapat meraih dana hingga US$32 juta dalam 31 hari saja.

Ini Tampilan Bumi dari Planet Saturnus dan Merkurius

Posted:

Bagaimanakah Bumi bila dilihat dari jarak 898 juta mil dari luar angkasa? Apakah sama seperti tampilan bintang-bintang yang dilihat dari Bumi? Pertanyaan-pertanyaan tersebut akhirnya terjawab dalam foto-foto yang dirilis Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Samsung Mungkin Akan Meninggalkan Google

Posted:

Samsung akan menggelar serangkaian acara dalam pertemuan dengan para pengembang aplikasi dalam skala besar untuk pertama kalinya pada akhir Oktober mendatang.

Mito T520 Hadir di Pasar Indonesia, Usung Keyboard Eksternal

Posted:

Mito baru saja mengeluarkan tablet terbarunya yang berseri T520. Mito T520 memiliki tagline Faster, Slimmer, dan Better. Mito mengklaim tagline tersebut mencerminkan tiga kelebihan dari perangkat yang memiliki layar berukuran 7 inci tersebut.

Kelahiran Putra Mahkota Inggris Picu Kehebohan di Facebook

Posted:

Kelahiran putra mahkota Kerajaan Inggris menjadi pembicaraan trending di Facebook. Dalam waktu satu jam setelah pengumuman resmi dari Istana Kensington pada pukul 8:31 Senin malam waktu setempat, ada sekitar 1 juta 'global mention' berkaitan dengan kelahiran putra mahkota Kerajaan Inggris itu.

Iklan Terbaru LG G2, Mengajarkan Fakta-Fakta Mengenai Kehidupan

Posted:

LG merilis iklan baru untuk smartphone unggulan selanjutnya, G2, dengan judul "LG G Next." Selain mempromosikan G2, dalam iklan ini, LG menunjukan beberapa fakta statistika mengenai keberadaan manusia. LG mengatakan bahwa mereka telah mengenal dan memelajari hal-hal tentang kita.

HTC Zara Akan Diluncurkan Bersamaan dengan HTC One Max?

Posted:

Bulan September nanti akan menjadi menarik karena selain kita akan mengetahui seperti apa Samsung Galaxy Note 3, kita juga akan melihat gebrakan dari HTC dengan meluncurkan dua perangkat barunya sekaligus.

Hari Ini Nokia Akan Meluncurkan Lumia 625

Posted:

Nokia akan merilis Lumia terbaru mereka, yaitu Lumia 625. Lumia 625 merupakan versi Lumia yang memiliki layar paling besar di antara Lumia lainnya, yaitu 4,7 inci, dengan resolusi 800 x 480 piksel dan kerapatan layar 201ppi.

Foto Lengkap Penerus Nexus 7 dengan Wallpaper Android 4.3

Posted:

Jika kemarin @evleaks membocorkan gambar generasi terbaru Nexus 7, kini giliran AndroidPolice yang membocorkan gambar Nexus 7 generasi terbaru ini secara eksklusif dengan gambar latar yang berbeda dan gambar Nexus 7-2 dari berbagai sisi.

Samsung Merilis Iklan Galaxy S4 Zoom

Posted:

Moto S4 Zoom pada iklan ini adalah "Talk and Zoom," mewakili S4 Zoom yang dapat digunakan sebagai smartphone, dan juga sebagai kamera digital yang berkemampuan melakukan zoom hingga 10 kali optical zoom dan memiliki Xenon Flash.

Nokia Memutuskan Nama Lumia Hanya dalam Sehari

Posted:

Nokia sudah merencanakan debut besarnya dengan meluncurkan WindowsPhone sejak tahun 2011. Menurut laporan Reuters, Nokia memutuskan untuk memberikan nama smartphone unggulan pertamanya hanya dalam satu hari.

Pengguna BlackBerry di Indonesia Kini Mencapai 15 Juta

Posted:

Menurut sumber, hingga saat ini sudah ada sekitar 15 juta pengguna BlackBerry di seluruh Indonesia. Angka tersebut merupakan lebih dari 18% dari seluruh pengguna BlackBerry yang ada di dunia, yaitu 80 juta pengguna.

Google Doodle Peringati Hari Anak Nasional 2013

Posted:

Mengetahui hampir seluruh dari konsumen internet di Indonesia mengakses Google setiap hari, setidaknya sekali, Google Indonesia membuat Doodle yang mengingatkan kita pada Hari Anak Nasional hari ini, yaitu 23 Juli.

LG Produksi Layar Retina untuk iPad Mini dan iPad 5 Tahun ini

Posted:

iPad Mini dengan layar retina dikabarkan baru akan diproduksi tahun depan. Namun, LG selaku pembuat layar retina iPad Mini mengatakan bahwa tablet tersebut akan dirilis pada bulan Oktober mendatang.

Surface RT Olok-Olok iPad

Posted:

Setelah banyak menuai protes dari iklan yang sebelumnya di lapangan baseball, kini Microsoft membandingkan produk terbarunya Microsoft Surface Windows RT dengan iPad.

Hasil Benchmark Moto X Beredar, Tak Terlalu Istimewa

Posted:

dekatnya waktu peluncurannya pada 1 Agustus mendatang. Jika sebelumnya @evleaks dan The Unlockr melansir foto Moto X versi putih dan hitam, kali ini giliran Android Police merilis hasil bencmark ponsel pintar andalan Motorola tersebut menggunakan aplikasi AnTuTu dan 3DMark.

Fortinet: Serangan DDoS Semakin Meningkat, Cerdas, dan Kuat!

Posted:

Selain lebih kuat dan produktif, kini serangan DDoS kini juga semakin cerdas. Banyak serangan lapis-aplikasi modern yang tidak dirancang untuk jumlah dan massa, melainkan untuk ketidaknampakan dan ditargetkan pada logika aplikasi yang mendasar.

CHIP TWEEK: Imagine Cup 2013, Moto X, HTC One Max

Posted:

Hallo CHIPers, semoga kalian baik-baik saja dan tetap semangat bagi yang menjalankan ibadah puasa. Berikut kami sajikan berita-berita menarik sepanjang pekan lalu, melalui CHIP Twhis Week.

Nvidia Pasarkan Shield Mulai 31 Juli

Posted:

Nvdia mengumumkan bahwa mereka akan mulai memasarkan Shield, perangkat game genggam pada 31 Juli, setelah mengalami penundaan karena masalah mekanik.

Platform Facebook di Feature Phone Kini Digunakan 100 Juta Pengguna Tiap Bulan

Posted:

Ini merupakan pencapaian penting untuk Facebook yang memiliki misi untuk membuat dunia menjadi lebih terbuka dan terhubung, 'Facebook for Every Phone ' memungkinkan orang dari belahan dunia mana pun untuk terhubung dengan orang dan apa yang mereka sukai, apa pun ponsel yang mereka gunakan.

Peneliti Inggris Kembangkan Urin sebagai Baterai Ponsel

Posted:

Kalau umumnya orang akan membuang urin miliknya di toilet, berebeda dengan ilmuwan Inggris yang mengumpulkan air seni untuk dimanfaatkan menjadi sumber energi sebuah ponsel.

Superman dan Batman Bergabung dalam Sekuel Man of Steel

Posted:

Sebuah pengumuman mengejutkan gelaran Comic Con 2103. Dalam sebuah panel yang dilakukan Warner Bros terungkap bahwa Superman dan Batman akan bergabung dalam sebuah film. Film tersebut dipersiapkan untuk rilis sekitar musim panas 2015 mendatang.

Peneliti Temukan Lubang Keamanan di 750 Juta Kartu SIM

Posted:

The New York Times melaporkan bahwa peneliti keamanan telah menemukan celah keamanan dalam teknologi enkripsi yang digunakan oleh beberapa kartu SIM mobile yang bisa membuat hacker mengambil alih sebuah ponsel dari jarak jauh.

Foto Moto X Bocor Jelang Peluncuran 1 Agustus Nanti

Posted:

Akun Twitter @evleaks dan The Unlockr, kembali membuat sensasi dengan menerbitkan foto Moto X, sehingga pengguna yang penasaran bisa melihat dengan jelas bentuk produk hasil kolaborasi pertama Motorola dengan Google ini.

Foto Terbaru Penerus Tablet Nexus 7

Posted:

Dalam foto itu, tampak Nexus 7 sudah memiliki kamera depan dan belakang, lampu notifikasi, dual speakers, juga merek Nexus di bagian belakang yang tertulis jelas dalam posisi horisontal, berdampingan dengan logo Asus sebagai pabrikan resmi produk ini.

Solusi Microsoft dan Decillion Solutions Tingkatkan Daya Saing di Dunia Perbankan

Posted:

Salah satu mitra Microsoft, PT Decillion Solutions, beberapa hari lalu baru saja memperkenalkan aplikasi MAPS (Modular Automated Processing System) yang dikembangkan menggunakan platform teknologi Microsoft Biztalk dan SQL Server. Aplikasi tersebut memperbesar kemungkinkan dilakukannya STP terhadap format pesan SWIFT.

Smartphone Ini Sanggup Menyala Hingga 35 Hari

Posted:

Salah satu permasalahan terbesar ponsel pintar saat ini adalah ketahanan baterainya. Dengan perkembangan teknologi dan fitur yang dimilikinya, tentu saja sebuah ponsel memakan daya yang tak sedikit.

My Watermark 2.12, Aplikasi Pembuat Identitas Foto

Posted:

Harga: Gratis

Highlights:
Program sederhana untuk membuat watermark pada foto. Sayangnya, hanya teks yang bisa dijadikan penanda foto Anda.

Ashampoo Slideshow Studio 2013, Membuat Slideshow Lebih Mudah

Posted:

Harga: US$ 19,99

Highlights:
Gunakan program ini agar kumpulan foto yang Anda miliki menjadi tidak mubazir dan dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.

Perkaya Fungsi iPad Mini dengan Logitech Keyboard Cover Mini

Posted:

Untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan iPad mini, Logitech memperkenalkan Logitech Ultrathin Keyboard mini, sebuah pelindung iPad mini yang dilengkapi dengan keyboard untuk membantu penggunanya dalam menikmati aplikasi, film dan foto, serta menghadirkan pengalaman mengetik yang nyaman.

Samsung NX300, Kecepatan dan Teknologi Di Balik Bodi Vintage

Posted:



Kelebihan:
- Cepat, Wi-Fi direct, mampu menciptakan gambar berformat 3D, layar AMOLED besar, AWB bekerja dengan baik

Kekurangan:
- Baterai cenderung boros (terutama jika terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi)

Highlights:
Beragam keunggulan dan teknologi baru yang dibekalkan Samsung pada NX300 patut menjadi perhatian konsumen maupun para pesaingnya. Penyempurnaan diberbagai sektor membuat NX300 melaju dengan baik dan cepat dalam membidik gambar.

Hermawan Sutanto: Menunggu BBM di iOS dan Android (Opini)

Posted:

Tangan orang Indonesia selalu sibuk, tangan kanan memegang BlackBerry sementara tangan kiri memegang smartphone lain. Ini menunjukkan betapa orang Indonesia mencintai BlackBerry serta aplikasi chat -nya, BlackBerry Messenger (BBM).

Sennheiser RS 220, Wireless Headphone untuk Penikmat Musik

Posted:

Harga: Rp5.300.000

Kelebihan:
- Desain ear-pad lebih baik dan nyaman dibanding HD 600
- Kualitas suara yang baik untuk sebuah wireless headphone
- Tersedia analog dan digital input, serta analog dan digital out

Highlights:
Headphone dengan karakter HD 600 series yang lebih nyaman ketika digunakan serta dilengkapi dengan koneksi nirkabel yang membuat ruangan lebih rapi.

Sony Xperia SP, Indahnya Kelap-kelip Lampu Saat Memutar Musik

Posted:

Harga: Rp4.000.000

Kelebihan:
- Alternatif smartphone dual-core dengan OS terbaru
- Dilengkapi shutter button untuk kemudahan penggunaan kamera
- Dilengkapi bagian yang dapat menyala untuk berbagai kegunaan

Highlights:
Sony Xperia SP masuk ke dalam jajaran smartphone Android menengah ke atas. Mengandalkan CPU dual-core dengan kecepatan 1,7 GHz dan GPU Adreno 320 membuat performanya terdongkrak. Uniknya, bagian bawah smartphone dapat menyala, terutama ketika sedang memutar lagu.

Plextor M5M, Sangat Cepat dengan Interface mSATA

Posted:

Harga: US$239

Kelebihan:
- Performa yang dimilikinya sangat kencang
- Menggunakan controller Marvell 88SS9187
- Mendukung enkripsi data AES hingga 256 Bit

Apacer AH552, Desain Minimalis dengan Kapasitas Ekstra Besar

Posted:

Harga: -

Kelebihan:
- Bodi yang terbuat dari alumunium dapat meminimalisir goresan
- Memiliki kapasitas yang sangat besar untuk ukuran flash disk
- Performa yang dimilikinya cukup kencang untuk sebuah flash disk

Fenda Swan w18bt, Suara Dahsyat dari Speaker Berukuran Mini

Posted:

Harga: -

Kelebihan:
- Bentuk kecil dengan koneksi Bluetooth v4.0
- Suara yang dihasilkan lantang dan berkualitas

Kekurangan:
- Bobot cukup berat untuk dibawa-bawa

Ramadhan Super Sale, Diskon Hingga 50% di Rakuten Belanja Online

Posted:

Menyambut Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri 2013, Rakuten Belanja Online menggelar Rakuten Belanja Online Ramadhan Super Sale yang memberikan penawaran program diskon khusus hingga 50%, cicilan 0%, dan ongkos kirim gratis untuk produk-produk fashion, perangkat rumah tangga, makanan & minuman, perangkat elektronik, gadget, barang keperluan hobi, maina,n dan keperluan anak-anak.

Hitachi Data Systems Bantu Memaksimalkan Investasi TI dengan Solusi Terbaru

Posted:

HUS VM all flash system, Hitachi Unified Storage dan Hitachi NAS Platform, dan portofolio Hitachi UCP yang ditambahkan memberikan enterprise platform TI yang paling efisien di pasar untuk mempercepat wawasan, meningkatkan pengambilan keputusan dan membebaskan sumber daya hingga mencapai inovasi yang mengubah bisnis.

Biznet Produksi Program Animasi Lokal Pertama di Saluran TV Kabel

Posted:

Menjawab keresahan akan dampak negatif dari tayangan hiburan anak di televisi, Biznet Networks melalui max3 kids kembangkan tayangan pendidikan untuk anak berupa animasi lokal pertama di Indonesia di saluran hiburan khusus anak di jaringan TV kabel miliknya.

Apple Dapatkan Hak Paten Sensor Sidik Jari Pada Layar

Posted:

Salah satu rumor yang beredar mengenai teknologi baru pada iPhone 5s adalah pada kemampuannya mendeteksi sidik jari untuk hal sekuritas.

Kaspersky Mobile Security Raih Penghargaan AV-Test Certified

Posted:

Kaspersky Lab mengumumkan bahwa solusi keamanannya untuk smartphone Android, Kaspersky Mobile Security meraih penghargaan AV-Test Certified hasil dari pengujian independen pada Mei 2013.

DealGoing Berikan Diskon Khusus Liburan di Trans Studio

Posted:

Dalam rangka membangun market baru, DealGoing.com melakukan terobosan baru yakni menjalin kerjasama bisnis dengan Trans Studio Bandung. Kini tiket Trans Studio Bandung dapat dibeli secara online dengan harga diskon di DealGoing.com. Tidak hanya itu, Trans Studio Makassar pun akan secara resmi dapat dibeli di DealGoing.com.

90 Persen dari Seluruh Aplikasi iOS Gratis Diunduh

Posted:

Aplikasi mobile gratis kini semakin banyak beredar, provider analitika aplikasi Flurry memberikan laporan pagi ini, bahwa nilai harga dari aplikasi berubah seiring berjalannya waktu.

Penjualan Nokia Lumia Kini Berada Diatas Penjualan Blackberry

Posted:

Berdasarkan hasil laporan keuangan Nokia kuartal ini, penjualan Lumia sudah mencapai 7.4 unit, sedangkan Blackberry berhasil menjual sedikit lebih rendah dengan angka 6.8 juta unit.

IWIC 2013 Hadir di Pulau Sejuta Pura

Posted:

Indosat Wireless Innovation Competition (IWIC) 2013 singgah di pulau Bali. Bertempat di gedung Pasca Sarjana Universitas Udayana, Bali, Indosat kembali memperkenalkan ajang kompetisi ini dihadapan lebih dari 150 peserta yang hadir. Acara ini sendiri digelar pada tanggal 18 Juli 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar