Senin, 15 Juli 2013

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Spider-Man Bisa Basmi Kejahatan Sambil Dengar Musik di Kostum Baru

Posted:

Hampir semua orang sudah tahu bahwa Spider-Man akan berganti kostum di film teranyarnya. Unik, karena di kostum anyar ini Peter Parker dapat membaski kejahatan sambil mendengarkan musik.

T730, Tablet Android Teranyar Besutan Giada

Posted:

Setelah terkenal untuk jajaran luas produk mini PC Android, Giada kini mengumumkan tablet terbaru berbasis Android, T730. Dengan desain yang ramping dan ringan, Giada T730 dilengkapi dengan layar IPS 7 inci dan resolusi 1280p x 800p untuk menonton video Full HD 1080p.

Berhasil Meraih 153.000 Pengguna SAP SD Benchmark, Fujitsu M10 Cetak Rekor Dunia

Posted:

Fujitsu M10-4S yang beroperasi pada Oracle Database 11g telah berhasil mencetak rekor dunia untuk hasil uji tolok ukur aplikasi terstandar "SAP® Sales and Distribution" (SAP SD) dua tingkat, setelah berhasil meraih sebanyak 153.000 pengguna SAP SD Benchmark.

Indonesia Raih Juara Kedua Kategori Games di Imagine Cup 2013!

Posted:

87 pelajar dari 71 negara berkompetisi di final tingkat dunia setelah memenangkan kompetisi online dan lokal dari seluruh dunia. Microsoft memberi penghargaan uang tunai dan juga hadiah lainnya senilai lebih dari 1 juta dollar sepanjang digelarnya kompetisi Imagine Cup.

Tips Android untuk Pemula: Memanggil Aplikasi dengan Sekali Sentuh

Posted:

Untuk mempercepat pemanggilan/akses ke aplikasi Android kesayangan Anda dengan satu klik dan merapikan tampilan aplikasi pada home screen caranya cukup mudah. Ingin tahu? Simak langkah mudahnya berikut ini.

Hornil StylePix 1.12, Pengolah Gambar Sederhana dengan Banyak Fitur

Posted:

Harga: Gratis (freeware)

Highlights:
Dengan feature edit dan filter yang disediakan Hornil StylePix, foto atau gambar yang Anda miliki bisa lebih disempurnakan lagi.

Corel PDF Fusion: Olah PDF dengan Berbagai Bentuk

Posted:

Harga: US$69.99

Highlights: Program pengolah file PDF yang kinerjanya bagus. Feature-nya cukup banyak dan desain tampilannya cukup nyaman dilihat.

ScreenSnag 1.1: Software Khusus Untuk Capture Desktop

Posted:

Harga: Gratis (freeware)

Highlights:
Berkat hotkey, capture dapat dilakukan dengan cepat. Hasilnya tangkapan gambar bisa disimpan dalam tiga format gambar pada sebuah folder.

ASUS GTX650TIB-DC2OC-2GD5, Mewariskan Desain Heatsink DirectCU II

Posted:

Harga: Rp2.050.000

Kelebihan:
- Dilengkapi dengan feature Super Alloy Power
- Heatsink yang digunakan mudah untuk dibersihkan
- Memiliki GPU clock dan memory clock yang diatas standar NVIDIA

MSI Z77A-GD65, Gaming Mainboard Ekstrem Untuk Para Gamer

Posted:

Harga: Rp1.850.000

Kelebihan:
- Dilengkapi dengan beberapa feature untuk kebutuhan overclocking
- Memiliki tiga buah slot PCIe 16x 3.0 untuk memaksimalkan bandwidth
- Menggunakan controller E2200 untuk meminimalisir lag pada ethernet

RAIDMAX Agusta: Mid Tower yang Bergaya Full Tower

Posted:

Harga: US$109

Kelebihan:
- Menyediakan Fan Control dan LED light adjuster
- Memiliki ruang khusus untuk drive bay 3,5 inci
- Menyediakan handle pada sisi atas sehingga mudah dibawa-bawa


Highlights:
Meskipun berukuran mid-tower, namun berkat meletakkan drive bay 3,5 inci pada sisi bawah, casing ini memiliki ruang yang cukup leluasa. Selain itu, desainnya yang futuristik serta tersedianya berbagai feature seperti tiga buah lubang water cooling, fan control, dan LED light adjuster, membuatnya cocok untuk para gamer dan enthusiast user.

ASUS Xonar D2X: Sound Card Multimedia dengan Feature Lengkap

Posted:

Harga: Rp1.550.000

Kelebihan:
- Menggunakan 4 buah DAC untuk masing-masing output port analog
- Dilengkapi dengan software perekaman dan MIDI expansion card
- Paket penjualan yang lengkap memudahkan instalasi

Highlights:
Output audio yang berlimpah serta mendukung penggunaan konfigurasi speaker 7.1 membuatnya menjadi salah satu sound card multimedia yang lengkap.

LG 22EA63: Monitor Full HD dengan Viewing Angle Lebar

Posted:

Harga: Rp2.125.000

Kelebihan:
- Ketebalan monitor tergolong sangat tipis, hanya 1,5 cm
- Viewing angle yang lebar dan bobot relatif ringan
- Performa baik dengan beragam interface yang diberikan

Highlights:
Mendukung resolusi Full HD 1080p dengan teknologi IPS, LG 22EA63 mampu menghasilkan gambar yang jernih dan tajam untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan Anda.

Corsair Vengeance M65: Gaming Mouse dengan Desain Tidak Biasa

Posted:

Harga: US$69,99

Kelebihan:
- Desain berani dan tergolong nyaman di tangan
- Feature Sniping Button berguna pada game FPS
- Tingkat sensitivitas DPI dan Sniping Button dapat diatur manual

Highlights:
Mouse gaming ini dilengkapi feature Sniping Button. Jika Anda sering bermain sebagai sniper di game FPS, fitur ini akan memudahkan Anda dalam membidik musuh agar tembakan tepat mengenai sasaran.

Pembaruan Besar Pada Vine Untuk Android : Revine dan Capture

Posted:

Vine untuk Android akhirnya juga mendapatkan pembaruan, setelah sekitar seminggu lalu, Vine untuk iOS mendapatkan pembaruan yang cukup besar. Masih dalam persaingannya dengan Instagram video yang semakin populer, Vine berusaha agar penggunanya tidak beralih dengan menambahkan fitur yang baru dalam pembaruan ini.

Bocoran Gambar Blackberry A10 Aristo dan Peluncurannya

Posted:

Blackberry A10 Aristo, seharusnya merupakan perangkat Blackberry yang paling kencang diantara Blackberry 10 lainnya. Meskipun begitu, ternyata A10 nantinya masih akan menggunakan prosesor dual-core, tidak seperti perangkat smartphone high-end lainnya yang menggunakan quad-core.

Dompet Dhuafa Easy Payment, Sinergi DOKU dengan Dompet Dhuafa

Posted:

Untuk memudahkan para donatur dalam menunaikan donasinya, Dompet Dhuafa bersama dengan DOKU memperkenalkan layanan Dompet Dhuafa Easy Payment. Ini merupakan layanan mobile aplikasi untuk sistem pembayaran donasi zakat, infak, sedekah, dan wakaf. Aplikasi ini akan digunakan oleh Dompet Dhuafa sebagai automate channel untuk menerima donasi ditempat secara mudah dan menghasilkan pelaporan dengan cepat.

Konsep Smartphone Samsung, dengan Layar Bunglon yang Dapat Dilipat

Posted:

Samsung memamerkan suatu konsep smartphone masa depan yang dapat dilipat dan dibuka menjadi sebesar tablet. Selain dapat dilipat, Samsung juga menunjukan teknologi smartphone tersebut mampu berubah warna seperti bunglon.

Komputer Apple 1 Terjual Hampir 4 Miliar dan Dicurigai Barang Curian

Posted:

Pada bulan Mei lalu, Apple 1 dijual seharga US$671.400, naik dari sebelumnya yaitu US$640.000. Perangkat Apple 1 yang kali ini diperkirakan tidak kurang dari US$500.000, namun hanya terjual sekitar US$400.000.

CHIP Juli 2013

Posted:

Gadget, komponen, dan periferal komputer kini mampu bertahan dalam kondisi ekstrem seperti tersiram atau direndam dalam air, jatuh dari ketinggian tertentu, dan lain-lain. CHIP tidak begitu saja memercayai klaim dari produsen. Oleh karena itu, CHIP melakukan extreme test dengan menguji beberapa perangkat yang diklaim mampu bertahan dalam kondisi ekstrem.

Microsoft Diprotes Penonton YouTube Dalam Iklannya Mengejek iPad

Posted:

Iklan Microsoft yang mengejek iPad menuai banyak protes dari penonton YouTube, karena dalam iklan tersebut Microsoft menunjukan seolah-olah iPad tidak dapat membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu. Dapat dilihat juga dari jumlah dislikes pada video ini. dan Microsoft mengakui hal tersebut melalui komentarnya di YouTube.

Samsung Galaxy Mega 6.3, Layar Lega untuk Dual View (Hands-On)

Posted:

Galaxy Mega 6,3 memiliki berbagai pilihan mode kamera yang menyenangkan untuk menangkap gambar dengan kamera kualitas tinggi (8MP AF + 1.9MP). Samsung Galaxy Mega 6,3 memastikan pengguna untuk tetap berinteraksi dengan teman, komunitas, dan lainnya, baik dengan berbagi konten atau bermain bersama melaui fitur Group Play.

Mencari Selebriti di Facebook Kini Lebih Mudah Melalui Perangkat iOS

Posted:

Facebook mengadakan pembaruan untuk aplikasi di perangkat iOS, yang membuat pengguna lebih mudah mencari selebriti atau orang yang diverifikasi oleh Facebook seperti halnya verified account di Twitter.

Pengguna KakaoTalk Ke-99.999.999 Berasal dari Indonesia, Dapat Free Trip Ke Korea Selatan

Posted:

KakaoTalk hari ini (21/7) mengumumkan Andi Maryam, gadis berusia 17 tahun dari Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai pengguna KakaoTalk ke-99.999.999. Pengumuman ini datang tidak lama setelah KakaoTalk berhasil mencapai 100 juta pengguna pada 2 Juli silam.

LG Memperkenalkan Layar Smartphone Tertipis di Dunia

Posted:

Setelah ramai cuplikan dan rumor mengenai LG G2, LG mencari cara untuk membuat smartphone yang lebih tipis dan lebih ringan lagi. LG Display memperkenalkan "Full HD LCD panel tertipis di dunia" untuk perangkat smartphone.

UE Boom, Speaker Anti Air Berteknologi NFC Besutan Logitech

Posted:

Dalam acara business update, market, dan teknologi terbaru Logitech yang diadakan di Lounge Hotel Shangrilla kemarin (11/7), Moninder Jain, Managing Director Logitech untuk kawasan Asia Pasific dan Jepang, sempat memperkenalkan speaker tahan air berteknologi NFC terbarunya, UE Boom.

Nokia Lumia 1020, Windows Phone Berkekuatan Kamera 41 Megapiksel

Posted:

Setelah berbulan-bulan muncul rumor mengenai kehadirannya, Nokia akhirnya memperkenalkan Lumia 1020. Unik, mengingat Lumia 1020 bisa dibilang merupakan penerus dari Nokia 808 PureView yang diperkenalkan awal 2012 lalu.

Proyektor Laser 100inci LG Segera Masuk Pasar Indonesia

Posted:

Sukses dikenal dengan berbagai proyektor portabel mininya, LG Electronics Indonesia (LGEIN) menyatakan kesiapannya untuk segera memasarkan proyektor laser berjuluk LG Hecto Laser Projector. Mengawali debut pada gelaran Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat, pada awal tahun ini, keistimewaan utamanya terletak pada kemampuan menghasilkan tampilan Full HD 1080piksel dengan contrast ratio 1,000,000: 1 dalam bentang layar diagonal 100inci.

Hadapi Serangan Cyber yang Lebih Kompleks, Analys Perketat Solusi Keamanan Korporat

Posted:

Menurut penelitian IDC Market Analysis Perspective: Worldwide Security Products survey yang dilakukan oleh IDC pada Desember 2012, hampir setengah perusahaan percaya bahwa serangan penjahat cyber yang kerap menggunakan software khusus untuk menghindari tools malware yang sudah banyak dikenal menjadi ancaman serius bagi infrastruktur IT mereka. Akibatnya, menurut para analis, perusahaan memiliki persyaratan yang semakin ketat untuk solusi keamanan korporat mereka.

Samsung Hadirkan Galaxy Tab 3 Series dan Galaxy Mega Series di Indonesia

Posted:

Masih ingat dengan Galaxy Tab 3 Series dan Galaxy Mega Series? Kedua seri terbaru tersebut telah terlebih dahulu diperkenalkan Samsung melalui situs resminya. Sore tadi (11/7), Samsung Electronic Indonesia (SEIN) resmi menghadirkan keduanya di Indonesia.

Aplikasi Ramadan Android Pilihan CHIP

Posted:

Play Store menyediakan berbagai aplikasi yang berhubungan dengan bulan Ramadan, salah satunya membaca Al-Qur-an digital, membaca berbagai doa, dan zikir. Dengan memasang aplikasi-aplikasi tersebut, tak hanya kemudahan, alih-alih, Anda juga bisa menambah pahala. Berikut ini beberapa aplikasi Ramadan pilihan CHIP.

Telkomsel Raih Penghargaan di 22nd AMIC Annual Conference

Posted:

Telkomsel meraih penghargaan "Distinctive Achievement Award in Communication Technology Infrastructure Development" pada Ajang 22nd Asian Media Information and Communication (AMIC) Annual Conference yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 4–7 Juli 2013. Penghargaan tersebut diberikan kepada Telkomsel sebagai pelaku bisnis selular dan wireless atas sejumlah kontribusinya kepada masyarakat Indonesia.

Kingston Luncurkan Solusi Memori Server Untuk Microserver Berbasis X86 dan ARM

Posted:

Kingston Technology hari ini mengumumkan peluncuran solusi memori server untuk microserver, yang merupakan segmen pasar server terbaru dan yang sedang berkembang pesat. Kingston memiliki 1.35v low-voltage ECC SO-DIMMs dan unregistered DIMMs dalam frekuensi 1600MHz dan 1333MHz untuk mendukung prosesor berbasis x86 atau ARM dan desain system-on -chip (SoC).

Google Maps dengan Navigation (Beta) untuk pengguna Android Indonesia Sudah Tersedia!

Posted:

Mulai hari ini, pengguna Android dapat mengunduh aplikasi Google Maps, sebuah sistem navigasi GPS yang menggunakan jaringan Internet untuk memberikan bimbingan jalan dengan suara (turn-by-turn voice guided directions) dan mendapatkan akses ke peta dunia Google yang komprehensif, akurat, mudah digunakan, di manapun pengguna berada.

Google Tutup Layanan Latitude Per 9 Agustus 2013

Posted:

Google baru saja memberikan pengkinian aplikasi Maps di ponsel pintar dan komputer tablet. Dalam pembaruan tersebut, terungkap bahwa layanan Latitude ditutup oleh raksasa teknologi tersebut.

Apps Windows Phone Penunjang Ibadah di Bulan Ramadan

Posted:

Mari manfaatkan ponsel pintar yang Anda gunakan untuk menjadikan semua aktivitas selama bulan Ramadan bernilai ibadah saat berada di manapun. Untuk itu, simak beberapa aplikasi pilihan yang dapat di-install ke perangkat Windows Phone yang Anda miliki. Harapannya, kualitas dan kekhusyukan ibadah Anda selama bulan suci ini lebih meningkat dan tentunya bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Cara Sinkronisasi Akun Gmail ke Aplikasi Contacts Mac OS X

Posted:

Aplikasi Contacts di OS X tak terlalu istimewa, tetapi Anda bisa menggunakannya untuk menampilkan data-data penting rekan-rekan di akun Gmail atau Yahoo Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengklik beberapa menu dan memasukkan id dan password akun yang hendak Anda sinkronisasi.

WeChat Gandeng Lionel Messi

Posted:

Bulan ini, WeChat meluncurkan kampanye global yang menampilkan pesepak bola Lionel Messi. Tujuannya, untuk membantu konsumen berhubungan dengan idolanya dan untuk mengetahui lebih banyak tentang WeChat.

Kaspersky Lab: Phishing di Perangkat Apple Meningkat

Posted:

Para pelaku menggunakan situs palsu Apple tersebut demi mengecoh pengguna agar memberikan Apple ID sehingga para pelaku bisa mencuri login akun pengguna dan mengakses data personal, informasi dan nomor kartu kredit mereka yang tersimpan di akun iCloud dan iTunes mereka.

Brother Perkenalkan Empat Seri Printer Laser Monokrom Terbaru

Posted:

Brother memperkenalkan 4 seri printer laser monokrom terbarunya. Seri terbarunya tersebut--HL-1110, DCP-1510, MFC-1810, dan MFC-1815--merupakan printer yang diklaim memiliki kemampuan yang dapat mengurangi kemungkinan terjadinya paper jam (kertas tersangkut).

Ini Dia Para Pembicara AMD Developer Summit 2013

Posted:

AMD mengumumkan susunan para pembicara pada acara AMD Developer Summit 2013, APU13. Event ketiga dari acara tahunan yang berlangsung di San Jose, California, pada 11-14 November 2013. Dalam event ini, AMD dan para pemimpin industri lainnya akan masuk ke dalam tren pasar yang berhubungan dengan pengembangan aplikasi dan pengalaman komputasi.

Peluang Kerja di bidang SAP, Sisco dan Oracle Sangat Tinggi

Posted:

Universitas Multimedia Nusantara mengadakan beberapa seminar mengenai ICT ( Information Communication and Technology ) yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara ICT Week 2013. Di hari pertama, diselenggarakan 3 seminar penjurusan, antara lain mengenai SAP, Cisco, dan Oracle.

Tawarkan US$4 juta, Samsung Tantang Developer Bikin Aplikasi Tizen

Posted:

Tizen, sistem operasi HTML 5 open source yang sedang dikembangkan oleh Samsung dan Intel, mengumumkan kompetisi pembuatan aplikasi berhadian US$ 4 juta pada hari ini. Pendaftaran kompetisi Tizen App Challange ini akan dimulai beberapa hari lagi dan berlangsung pada 1 November 2013.

Analisa Obrolan Sosial Media, Global Pulse Raih Penghargaan

Posted:

Gunakan SAS Analytics, Global Pulse memperoleh penghargaan dari Computerworld dalam menganalisa obrolan sosial media dan sentimen untuk memprediksi peningkatan pengangguran dan menginformasikan pembuat keputusan tentang kemungkinan hal-hal apa yang akan terjadi.

Apple Beri Fitur Video Slow Motion di iOS 7?

Posted:

iOS 7 kini masih dalam proses pengembangan alias beta. Ke depannya, Apple akan memberikan fitur terbaru untuk memperkuat kamera untuk merekam video di perangkat yang menggunakan iOS 7.

Ini Cara Berpuasa Ala Google

Posted:

Klik ke halaman baru Google untuk bulan Ramadan tahun ini untuk saran-saran bagaimana bisa berkumpul secara virtual dengan teman-teman dan keluarga di mana pun Anda berada dan mencari jalan pulang yang tidak macet setiap harinya supaya bisa bergabung dengan keluarga untuk berbuka puasa.

Trend Micro: Mengapa Takut Menggunakan Cloud?

Posted:

Saat ini, masih banyak orang yang meragukan dan belum memahami teknologi cloud. Melalui aplikasi Worry-Free Business Security Services, Trend Micro memiliki solusi untuk menjawab keresahan para pengguna terhadap cloud.

Framaroot, Cara Mudah Lakukan Root di Android dalam Tiga Langkah

Posted:

Anda ingin melakukan root di perangkat Android Anda? Kini ada cara mudah untuk melakukannya. Bila sebelumnya Anda harus mengikuti langkah-langkah yang cukup rumit, Anda mungkin harus mencoba Framaroot.

Tips Android untuk Pemula: Non-aktifkan Spell Checker

Posted:

Saat mengirimkan pesan atau menulis catatan di tablet atau smartphone Android, biasanya akan terlihat garis-garis merah pada kalimat yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Pendiri The Pirate Bay Kembangkan Aplikasi Pesan Anti-Mata-Mata

Posted:

Pendiri dan mantan juru bicara The Pirate Bay, Peter Sunde, sedang mencari dana untuk mengembangkan aplikasi untuk menangkal program mata-mata pemerintah. Aplikasi ini dibuat untuk memastikan privasi pengguna internet seiring mencuatnya program mata-mata PRIMS oleh Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat, dan juga Inggris dan Perancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar