Senin, 30 Mei 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Kamera Leica Termahal di Dunia, Terjual Seharga USD1.9 Juta

Posted:


Vienna, CHIP.co.id - Berapa banyak yang akan Anda bayar untuk memiliki sebuah kamera Leica 0-Serie Nr.107, yang dibuat sekitar tahun 1923? Ratusan Dollar? Ribuan Dollar? Bagaimana jikalau Anda membelinya dengan harga USD1.900.000? Sudah pasti Anda adalah seorang kolektor sejati.

Sebuah lelang yang diselenggarakan di Austria oleh WestLicht Photographica Auction 28 May 2011 yang lalu digelar untuk menjual beragam kamera langka kepada kolektor kamera dunia.

Seorang kolektor kaya dari Asia menjual kamera Leica-nya yang telah berumur 88 tahun tersebut dengan harga awal USD286.000 saja, namun hanya dalam waktu dua menit saja kolektor kamera lain memenangkan kamera tersebut seharga USD1.900.000.

Mengapa kamera ini dapat memiliki harga semahal itu? Rupanya kamera Leica legendaris ini adalah kamera pertama Leica yang diproduksi pertama kali di New York.

Maka wajar saja, para penggiat kolektor kamera langka pun berlomba-lomba untuk mendapatkannya, meskipun harus merogoh kocek jutaan dollar.

Firewall Terbaru WatchGuard XTM 2050 untuk Korporasi

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - WatchGuard Technologies,  memperkenalkan peranti keamanan terbarunya, WatchGuard XTM 2050. Piranti keamanan tersebut berfungsi sebagai firewall generasi baru (next generation firewall – NGFW), dengan kemampuan pengamanan kelas korporasi berskala besar dan datacenter yang membutuhkan firewall berkinerja tinggi.

Selain itu, WatchGuard juga menambahkan fungsi kontrol aplikasi dan sistem penangkal intrusi (intrusion prevention system – IPS) untuk perlindungan terhadap pencurian data dan malware.

“Dengan firewall generasi baru ini, Anda dapat melakukan audit keamanan yang kuat. Maka dengan piranti keamanan ini Anda dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan mengoptimalisasikan perlindungan terhadap sumber daya jaringan, aplikasi dan data," jelas Elaine Loh, Director Area Sales, Southeast Asia, WatchGuard Technologies.

WatchGuard menampilkan XTM 2050 untuk yang pertama kalinya dalam konferensi dan pameran TI global Interop di Mandalay Bay Convention Center di Las Vegas pada 10-12 Mei lalu.

Peranti firewall WatchGuard XTM 2050 ini menyediakan inspeksi keamanan terhadap seluruh trafik yang masuk dengan kecepatan tinggi; mendukung penyaringan paket data dengan throughput multi-gigabit dan memberikan pengendalian aplikasi.

WatchGuard XTM 2050 menghubungkan kantor-kantor dalam korporasi melalui VPN dengan visualisasi Drag and Drop yang unik; menghubungkan orang-orang melalui VPN SSL dan IPSec.

Peranti keamanan firewall ini menyediakan visibilitas keamanan di seluruh korporasi secara real-time, berdasarkan riwayat pengguna, jaringan dan aktivitas pengamanan.

Untuk mendapatkan piranti keamanan WatchGuard XTM 2050, WatchGuard membanderolnya mulai harga dari USD39.995 dan tersedia melalui mitra WatchGuard, mulai Juni 2011.

Fitur dan Spesifikasi Utama dari Firewall Generasi Baru WatchGuard XTM 2050:

  • Firewall berkecepatan 20 Gbps firewall, inspeksi konten utuh berkecepatan 10Gbps.
  • Densitas port yang tinggi dengan 16 port tembaga  1GB dan 2 port 10 GB SFP+ port Fiber.
  • Semua port bisa berupa External, Trusted, atau DMZ.
  • Catu daya, kipas pendingin, storage dan NIC dengan cadangan berlapis, hot-swap (bisa dibongkar pasang tanpa perlu mematikan peranti).
  • Tingkat ketersediaan tinggi (High Availability) dengan pilihan (aktif/pasif dan aktif/aktif)
    Failover WAN dan VPN.
  • Application Control untuk mengawasi dan mengendalikan lebih dari 1.800 jenis aplikasi.
  • Integrasi dengan Active Directory, LDAP, RADIUS, dengan pengamanan firewall berbasis pengguna.
  • Termasuk juga WatchGuard System Manager untuk manajemen, pelaporan, monitoring, dengan log (pencatatan).
  • IPSec site to site dan remote user VPN.
  • SSL remote user VPN.
  • Keamanan VOIP dan HTTPS tingkat lanjut.
  • Pengendalian bandwidth dan QoS secara ekstensif dengan traffic shaping.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar