Sabtu, 14 Mei 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Axioo Jakarta Bicycle Festival 2011

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id
- Dalam upaya mendukung Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara (SEA Games) ke-26 dimana Indonesia untuk keempat kalinya menjadi tuan rumah, Jakarta Bicycle Festival (JBF) 2011 hadir pada 9-15 Mei 2011 yang melibatkan 2011 bikers se-Jakarta. Axioo dengan bangga mendukung kegiatan yang bernuansa nasional. Mengusung tema "Indonesia Bangga", Axioo bertujuan untuk menyemangati para atlet nasional untuk kembali mengukir prestasi di tahun ini. Press conference ini dilakukan di FX Lifestyle X, Jakarta (11/5).

Hadir pada acara ini adalah Tb. Ade Lukman selaku Kepala Bidang Marketing Panitia Pelaksana SEA Games Indonesia yang memaparkan mengenai kegiatan yang bersifat positif dan disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Ade juga menjelaskan bahwa sebagai partner, sponsor dalam cabang ini mendapatkan dukungan yang menggembirakan, dan tercatat sebanyak 6000 sukarelawan yang siap hadir demi menyukseskan SEA Games tahun ini, bahkan ditargetkan hingga 10000 sukarelawan.

Lusman Yunarto selaku Marketing Supervisor Axioo memaparkan bahwa acara ini merupakan sepenuhnya dari JBF, dan Axioo merupakan mitra dari JBF yang mendukung berbagai kegiatan yang bersifat memasyarakatkan olahraga di Tanah Air. JBF juga menyisipkan tema "Indonesia Sehat" yang bertujuan untuk mensosialisasikan gaya hidup sehat dan hijau bagi masyarakat dalam menghadapi masalah polusi dan kemacetan yang mendera kehidupan modern di ibukota.

Axioo juga menghadirkan beragam hiburan, kompetisi game hingga Lucky Draw bernilai ratusan juta rupiah pada acara ini, seperti Kompetisi Twitter dengan memberikan jawaban atas pertanyaan "What Do You Think About Axioo JBF 2011?" dengan ketentuan dimana peserta dapat melakukan follow akun twitter @Axioo_Indonesia dan @JBF_Official. Peserta diharuskan juga menggunakan haystack #AxiooJBF saat mengirimkan jawabannya yang akan ditutup pada 15 Mei mendatang pada 12.00 WIB.

JBF 2011 akan mengambil rute dari Fx Mal ke Monas dan kembali lagi ke FX Mal. Fito Riadi selaku Ketua JBF juga menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, dan sedang mempersiapkan acara serupa untuk tahun 2012 mendatang melihat antusias masyarakat yang gemar melakukan kegiatan olahraga yang ramah lingkungan.

Blogger.com Saat Ini Tidak Tersedia

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Blogger.com tidak bisa diakses menurut pantauan CHIP.co.id. Saat berita ini diturunkan, Blogger.com masih belum bisa diakses. Tidak ada penjelasan dari pihak Blogger.com mengenai hal ini. 

Link yang diberikan pada halaman Blogger.com hanya memberikan informasi tentang Blogger Status. Di sana disebutkan bahwa Blogger.com sedang masuk mode read-only mulai 11 Mei selama 1 jam. Namun saat berita ini diturunkan (Jumat, 13/05/2011) Blogger.com masih belum bisa diakses. Log in ke akun Blogger.com tidak bisa dilakukan.

Bagi Anda yang memiliki blog di Blogger.com tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa membaca blog Anda. Jadi pengguna dan pembaca blog tetap bisa melihat blog mereka. 

Menurut informasi yang disampaikan Buzz.Blogger.com, Blogger memang sedang melakukan pembenahan diri. Akun blog yang sampai 25 Juni 2011 belum log ini, atau belum pernah dikunjungi lagi akan terhapus. Sejak ditangani Google, Blogger.com terintegrasi dengan akun Google. Hal ini dilakukan dalam masa transisi sejak tahun 2006 Blogger.com menggunakan sistem akun Google. Mulai 2007 perpindahan sistem ini secara bertahap dilakukan oleh Blogger.com.

Jadi bagi Anda yang memiliki blog di Blogger.com dan sampai sekarang belum mengakses blog Anda lagi, segeralah masuk ke Blogger.com untuk membarui akun blog Anda. Tapi maaf saat ini Blogger.com belum bisa diakses. Harap bersabar untuk informasi terbaru.

Cozy, On Demand Cloud Services Murah Meriah Pertama di Indonesia

Posted:

 

Jakarta - PT Lintas Media Danawa (LMD), anak perusahaan dari Lintasarta, meluncurkan layanan on demand cloud service pertama di Indonesia, bernama Cozy (www.cozy.co.id).

Berbeda dengan layanan cloud computing lainnya, menurut Arief R. Yulianto, Direktur Utama LMD, layanan ini memberikan efisiensi dan fleksibilitas biaya yang menarik, yakni pelanggan hanya membayar sesuai pemakaian (pas as you go). "Pelanggan membayar sewa server berdasarkan durasi dan kapasitas pemakaian, serta jumlah storage terpakai yang dihitung per jam," jelas Arief di sela peluncuran Cozy pada tanggal 10 Mei kemarin di Indochine FX (Lifestyle X'nter), Jakarta. "Dengan membayar seperlunya saja, biaya TI dapat ditekan", tambah Arief.



Berbicara soal kenyamanan harga, Arief menekankan harga yg ditawarkan sangat terjangkau, yakni serbu, serba seribu. "Artiya, Rp 1000 untuk setiap GB ram terpakai, Rp 1000 per bulan untuk tiap GB storage terpakai, dan biaya sistem operasi per bulan yang hanya Rp 20 ribu" pungkasnya.

Untuk memberikan biaya yang murah bagi pelanggannya, perusahaan penyedia infrastruktur ini menggunakan penyedia platform langsung dari Amerika, Hexagrid. Layanan managemen cloud yang terintegrasi (unified solution) ini mencakup virtualisasi, otomatisasi operasi, high availability, data motion, security, biling integration, dan dilengkapi panel dashboard yang informatif.  

Dengan on demand cloud services ini, pelanggan membayar layanan sesuai kapasitas yang dipakai. Pelanggan menyewa kapasitas server yang dapat diakses melalui Internet dan dapat dilakukan kapanpun dan dimana saja. Selain itu, layanan ini juga mudah dalam kontrol dan management.

Layanan berbasis on demand ini sesuai untuk segmen perusahaan start up company, small medium company, software developer, content provider, sampai medium enterprise company. Dengan kata lain, sesuai bagi perusahaan yang membutuhkan kapasitas besar pada saat tertentu, perusahaan yang sering bermasalah dengan maintanance, perusahaan yang memerlukan server berkapasitas besar tetapi perlu pengadaan server dengan cepat, juga perush yang membutuhkan solusi tambahan berupa kebutuhan yang siap melayani kebutuhan traffic secara tiba-tiba.

Layanan yang mengklaim dirinya sebagai layanan on demand cloud computing pertama di Indonesia ini memiliki keunggulan seperti; memiliki platform Open source, yang menggunakan Linux Red Hat 6 dan mengikuti spesifikasi standar PC; High availability dan back up storage sehingga pelanggan merasa aman; 3-tier management hierarchy; dan proses berlangganan +yang mudah, free trial, dan tanpa perlu tanda tangan kontrak.

Arief berharap, layanan Cozy yang mudah digunakan dan mudah dalam pembayaran ini mampu menambah kenyamanan bisnis pelanggan.

Mengakses Google Service Lebih Cepat dengan Command Line

Posted:

Chip.co.id - Seringkali saya mendapatkan keluhan dari teman, bahwa mereka mengalami kesulitan dalam mengakses google docs atau google service lainnya. Dan jawaban yang saya berikan selalu sama yaitu : permasalahannya ada di koneksi internet mereka. Untuk service email anda bisa menggunakan mode basic HTML, sementara untuk service lainya mungkin anda bisa menggunakan Command Line untuk mengakses lebih cepat. Bagaimana caranya? ikuti langkah-langkah berikut ini.

Kali ini saya coba menggunakan Mac OS X.

 

  • Masuk ke terminal "command+space" ketik terminal. 
  • Pada Laptop anda harus sudah terinstall phyton, jika belum ikuti langkah berikut ini :
    • buat directory baru dari terminal : $ mkdir ~/source/
    • masuk kedalam foder tersebut : $ cd ~/source 
    • jalankan script ini : $ curl -0 http://gdata-python-client.googlecode.com/files/gdata-2.0.10.tar.gz (download)
    • extract tar tersebut dengan : $ tar xzvf gdata-2.0.10.tar.gz
    • Masuk kedalam direktory : $ cd gdata-2.0.10 
    • Lalu install dengan perintah : $ sudo phyton setup.py install
  • Berikutnya Install paket google command line :
    • download dari sini : $ curl -0 http://googlecl.googlecode.com/files/googlecl-0.9.5.tar.gz
    • extract tar tersebut dengan : $ tar xzvf googlecl-0.9.5.tar.gz
    • Masuk kedalam direktory : $ cd googlecl-0.9.5.tar.gz
    • Lalu install dengan perintah : $ sudo phyton setup.py install  

Selesai, anda bisa mengakses google melalui perintah command line dari komputer, yang tentunya jauh lebih cepat karena tidak menampilkan UI yang memakan banyak resource.

Sekarang cobalah untuk mengakses google command line tersebut, caranya seperti berikut ini :
masuk ke terminal, atau command prompt jika anda menggunakan OS Windows 

> google

> help

untuk melihat apa saja yang bisa anda lakukan melalui google command line ini

misalnya untuk melihat calendar anda

> calendar list

menambahkan event pada calendar anda

> calendar add "Makan Siang bersama Client besok siang"

untuk mengakiri command line

> quit 

atau mengupload foto ke picasa, memposting draft article anda ke bloger dan lain-lain

dalam prosesnya, anda akan dimintai otorisasi yang bisa anda allow melalui seting akun google service anda.

 

Nah, untuk beraktifitas dengan google service harusnya speed internet sudah tidak menjadi malasah lagi bukan? selamat mencoba!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar