Selasa, 24 Mei 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Aplikasi Kesehatan Berbasis Awan dari Oracle

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Oracle hari mengumkan pembaharuan layanan kesehatan berbasis awan mereka yang bernama, 'Oracle Cloud Health Sciences'. Aplikasi yang telah diperbaharui ini, memberikan pengetahuan tentang aplikasi ilmu kehidupan dan aplikasi kesehatan dengan performa, skalabilitas, dan keamanan yang tak tertandingi.

Aplikasi kesehatan terbaru tersebut dapat mendukung perluasan jaringan yang berkembang untuk penelitian, pengembangan klinis, dan pemberian pelayanan kesehatan dimana data harus dikelola secara efektif dan aman di beberapa organisasi, termasuk perusahaan ilmu kehidupan, Lembaga Riset Kontrak (CRO), akademi pusat kesehatan, dan regulator serta penyedia jasa alih kontrak.

“Oracle menghadirkan aplikasi berbasis awan yang mendukung lingkungan peraturan sangat ketat dan sifat jaringan uji klinis tidak hanya memerlukan keahlian teknis, tetapi keahlian industrial yang juga penting," ujar Neil de Crescenzo senior vice president and general manager, Oracle Health Sciences.

Aplikasi tersebut dikembangkan dan diuji ketat untuk keamanan yang spesifik dan kebutuhan privasi bagi industri ilmu kesehatan. Teknologi cloud yang bersertifikat HIPAA ini memberikan kualifikasi penuh dan uji validasi untuk setiap kasus dari aplikasi yang digunakan dan tunduk pada US Food & Drug Administration (FDA) 21 CFR Part 11.

"Oracle Health Sciences Cloud dan portofolio Oracle Health Sciences Cloud Applications menawarkan kombinasi mutakhir antara skalabilitas, keamanan data, nilai, dan kepercayaan kesehatan," tambah Crescenzo.

Solusi Oracle Health Science saat ini tersedia sebagai layanan diatas Oracle Health Sciences Cloud termasuk didalamnya mengumpulkan data elektronik, laporan hasil pasien secara elektronik, rancangan penelitian, manajemen pengkodean (coding) dan kamus, manajemen percobaan randomisasi dan pengadaan obat, otomatisasi riset klinis dan manajemen suplai obat dan akan berkembang dari waktu ke waktu.

Jackie Chan Memeriahkan Global Tour Canon Expo 2011

Posted:

Shanghai, CHIP.co.id - 'Global Tour Canon Expo 2011' yang diselenggarakan di Shanghai kali ini berasa sangat spesial, karena turut dimeriahkan oleh bintang laga Holywood yang sekaligus menjabat sebagai Canon Brand Ambassador - Jackie Chan. Acara Expo yang diadakan setiap lima tahun sekali ini dilakukan untuk memerkan seluruh jajaran produk Canon secara lengkap dan komprehensif.

Sebagai bukti komitmen Canon untuk selalu menjadi yang terdepan di industrinya, di tahun ini Canon Expo juga mendemonstrasikan kepada publik berbagai teknologi masa depan yang telah dikembangkan.

Irwan Kamdani, Presiden Direktur PT Datascrip selaku distributor tunggal produk digital imaging Canon di Indonesia secara khusus diundang untuk ikut membuka Canon Expo 2011 ini. Hal ini membuktikan pentingnya posisi Indonesia dalam kancah pasar Asia di mata Canon.

XL Luncurkan Layanan RBT Plus

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - PT XL Axiata (XL) menghadirkan layanan yang inovatif kepada pelanggannya dengan meluncurkan layanan Value Added Service (VAS) yaitu XL RBTPlus. Pelanggan dapat mendengarkan RBT pilihannya ketika melakukan panggilan telepon ke operator manapun dengan layanan RBTPlus dari XL. Peluncuran acara XL RBT Plus mengambil lokasi di Hard Rock Cafe, Jakarta (19/5).

Joy Wahyudi selaku Direktur Marketing XL hadir membuka acara peluncuran dengan mengatakan,"Layanan XL RBTPlus merupakan yang pertama di Indonesia. XL akan terus melahirkan layanan baru bagi pelanggan dan diharapkan dapat memberikan tambahan pengalaman yang menyenangkan dalam mengggunakan layanan seluler XL. Dengan layanan ini pula, pelanggan XL dapat mendengarkan musik atau lagu yang disukainya."

Layanan XL RBTPlus ini terdiri dari 2 pilihan paket yaitu :

  1. Layanan Playlist, dimana pelanggan dapat memilih paket playlist secara cuma-cuma yang terdiri dari 3 buah RBT, dan RBT tersebut akan diputar secara acak setiap kali pelanggan melakukan panggilan telepon.
  2. Layanan Ala Carte, dimana pelanggan dapat memilih RBT apa saja untuk dijadikan RBT Plus, dan RBT yang sudah dimiliki akan berputar setiap kali pelanggan melakukan panggilan telepon serta akan menambah playlist RBT Plus secara otomatis.

Tarif berlangganan layanan Playlist (sebanyak 3 lagu) dapat diperoleh dengan tarif Rp 7.700 per 30 hari dan tarif konten masih berlaku gratis selama masa promo. Sementara itu untuk berlangganan layanan Ala Carte dengan tarif Rp 7.700 per konten, sedangkan untuk berlangganan selama 1 bulan akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.700,- dan sudah termasuk pajak.

XL bekerjasama dengan Major Label/CP yang saat ini sudah dapat dinikmati oleh 9 juta pelanggan dari 39,3 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Layanan XL ini juga akan hadir di 10.000 sekolah, dengan 200 sekolah di wilayah Jakarta terlebih dahulu. XL menghadirkan katalog lebih dari 55ribu yang menyasar seluruh pasar pengguna ponsel, terutama pasar anak muda yang didominasi sebanyak 60 persen oleh kaum pria dan 40 persen wanita sebagai pelanggan RBT. Informasi selengkapnya mengenai layanan RBT Plus dapat diakses melalui situs http://rbt.xl.co.id.

XL Axiata Pilih Teradata Untuk Kebutuhan Data Warehousing

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Teradata Corporation dipilih oleh PT XL Axiata Tbk untuk memberikan solusi data warehousing. Platform baru Teradata Active Enterprise Data Warehouse (EDW) akan mendukung kedua kebutuhan informasi operasional yang hampir real-time seperti laporan analitis dan dash-boarding, beserta analisis bisnis intelejen dan aplikasi hilir berdasarkan informasi historis. Acara ini mengambil tempat di Hotel Mulia, Jakarta (19/5).

Hadir pada acara ini (foto dari kiri ke kanan) adalah Eri Fizal selaku General Manager, Business Intelligence Competency Center, PT XL Axiata Tbk; Noel Pettitt selaku Area Vice President, South Asia, Teradata; dan Erwin Z. Achir selaku Country Manager, Teradata Indonesia.

XL sangat berkomitmen untuk memberikan competitive analytics and enterprise data warehousing. XL memiliki solusi yang diberikan oleh Teradata dimana kehadiran Teradata akan membantu dalam mencapai tujuan jangka panjang dan pendek. Teradata memiliki solusi yang cocok digunakan untuk perusahaan besar, dan memiliki pengaturan volume data besar yang mampu memberikan gambaran penting, analisis dan laporan yang tepat waktu sesuai kebutuhan XL. Teradaata juga dapat membantu meningkatkan kemampuan kompetitif analitik untuk mencapat pertumbuhan pendapatan yang tinggi, dan itu salah satu yang dibutuhkan XL.

Teradata Active EDW platform akan memberikan kinerja warehouse untuk memenuhi kebutuhan perusahaan layanan komunikasi mobile dan memberikan fondasi proses data warehouse ke depan. Solusi ini juga akan membantu XL untuk memperbaiki tingkat pelayanannya dengan cara penyederhanaan pada proses pelaporan dan dapat menjawab pertanyaan penting penggunanya secara hampir real-time untuk mendukung kegiatan Campaign Management.

Kontrak antara Teradata dan XL ini memperluas jangkauan bisnis di Indonesia dan solusi Teradata ini akan memberdayakan staf perusahaan terdepan untuk menjawab pertanyaan konsumen secara real-time.

Pemenang Dell Ambonesia Photography Competition 2011

Posted:


Ambon, CHIP.co.id - Acara hunting bersama dan kompetisi foto "Dell Ambonesia Photography Competition 2011" telah selesai diselenggarakan. Selama empat hari, 14-17 Mei 2011, sebanyak 40 fotografer berkumpul di pulau Ambon untuk mengeksplorasi keindahan pulau di timur Indonesia, yang akhirnya mendapatkan para pemenangnya.

Para fotografer ini tidak hanya berasal dari Maluku, namun juga dari berbagai wilayah di Indonesia, antara lain dari Bali, Jakarta, Jogyakarta, Surabaya, maupun Makassar. Acara lomba foto Nasional Ambonesia 2011 ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Dell, selaku sponsor utamanya.

“Dell dengan bangga bisa bekerja sama untuk menggelar 'Dell Ambonesia Photography Competition 2011' dan menemukan para pemenang yang mampu mempromosikan wisata Indonesia Timur,” ungkap Pieter Lydian, Country Manajer Dell Indonesia.

Dua Hari Mencari Objek Foto Terbaik 

Selama dua hari sebanyak 37 peserta diajak berkeliling kota Ambon, guna untuk membidik objek-objek pariwisata spesial berada di kepulauan sebelah Timur negara Indonesia ini. Mereka diajak melakukan perburuan guna membidik objek-objek pariwisata di beberapa lokasi di Pulau Ambon, mulai dari Pantai Hunimua, Proses pembuatan sagu tradisional di Desa Rutong, melihat perayaan prosesi Obor Pattimura, Pantai Natsepa yang terkenal dengan rujaknya di Desa Suli, Pantai Namalatu, Kerajinan Perahu Cengkeh dan tenun Maluku, hingga mengabadikan matahari terbenam di Tanjung Latuhalat.

Para peserta pun tidak hanya disuguhkan serangkaian objek wisata indah khas pulau Ambon saja, namun mereka juga diajak menikmati makan Patita, sajian buffet dengan menu unik khas Maluku.

Selain itu, peserta juga dapat menyaksikan pertunjukan Bambu Gila dan Orkes Musik Kuli Bia yang terbuat dari kulit kerang di negeri Hutumuri.

Sayangnya perjalanan memburu foto bagus harus terhambat dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Di dalam kondisi yang tidak menguntungkan tersebut, membuat peserta harus berpikir lebih untuk menciptakan sebuah foto yang mampu bercerita dan memiliki nilai seni tinggi.

Para Pemenang

Akhirnya, setelah melewati dua hari mencari foto terbaik, pada hari ketiga giliran ketiga juri Oscar Motuloh, Arbain Rambey, serta Kristupa Saragih harus berfikir keras untuk memutuskan foto mana yang mampu menjadi pemenang dalam kompetisi fotografi tingkat Nasional ini.

Berikut ini adalah hasil keputusan ketiga juri akan para pemenang lomba fotografi Ambonesia 2011:

Juara 1 - Judul Foto: “Semangat Pattimura” karya Anom Manik Agung
Hadiah: Rp 7 juta + 1 unit laptop Dell XPS + Cinderamata khas Maluku (perahu cengkeh dan kain tenun)


Juara 2 - Judul Foto: “Magic Bamboo” karya Elyana Dasuki
Hadiah: Rp 3,5 juta + 1 Unit laptop new Dell Inspiron + Cinderamata khas Maluku (perahu cengkeh dan kain tenun)


Juara 3 - Judul Foto: “One Morning in Ambon Port” karya Gathot Subroto
Hadiah: Rp 2,5 juta + 1 unit laptop Dell Inspiron + Cinderamata khas Maluku (perahu cengkeh dan kain tenun)

Juara Harapan

  • Harapan 1 - Judul Foto: “Wonderful Morning” karya Reza Syaranamual
  • Harapan 2 - Judul Foto:  “Pembuat Sagu” karya Sofyan Effendi
  • Harapan 3 - Judul Foto:  “Symfoni Terompet Kerang” karya Rafly Rinaldy

Nominator

  • Judul Foto: “Dua Generasi” karya Arnof Setyanto
  • Judul Foto: “I Am Home” karya Inayat Taufik
  • Judul Foto: “Semangat Pattimura” karya Rudy Tuahunse

Lenovo ThinkPad Edge E220s dan E420s

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Lenovo kali ini menghadirkan seri ThinkPad Edge yang berbeda dengan seri sebelumnya, dimana kehadirannya memberikan berbagai fitur menarik dengan disain yang menawan dan elegan. Lenovo memberikan preview pada ThinkPad Edge E220s dan E420s yang mengambil tempat di Wisma BNI46, Jakarta (18/5).

Inti Harsono selaku 4P & Distribution Manager Lenovo Indonesia memaparkan berbagai fitur terbaru dari ThinkPad Edge E220s dan E420s.

ThinkPad Edge E220s dan E420s hadir dengan desain aksen metal yang menarik, dengan dominasi warna hitam dove bercampur kehijauan (warna seperti bunglon) memberikan kesan elesan. Ditambah dengan kehandalan Spill resistant keyboard berjenis AccuType, APS untuk perlindungan data pada saat mengalami guncangan, dan berbahan magnesium/alumunium yang dapat memberikan keamanan pada saat mengalami benturan.

ThinkPad Edge E220s dan E420s memberikan pengalaman berbeda kepada penggunanya, mengusung fitur Lenovo EE2.0, Enhanced VOIP dan Video Conferencing, serta menambah kenyamanan dengan dukungan speaker Premium Sound with Dolby Home Theater v4. Keduanyan memiliki ketebalan kurang dari 2cm dengan bobot 1,2 Kg untuk E220s dan 1,6 Kg untuk E420S. Daya tahan yang dimilikinya mencapai 6 jam untuk E220s dan 7 jam untuk E420s dengan penggunaan SSD yang hemat daya.

ThinkPad Edge E220s hadir dengan ukuran 12 inci, sedangkan E420s memiliki ukuran layar 14 inci. Keduanya menggunakan Prosesor 2nd Generation Intel Core yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, baik Intel Core i3, i5 ataupun i7. Untuk menambah kenyamanan pengguna, tersedia juga akses Switchable Graphics dengan menggunakan Windows 7 yang dapat menghemat daya.

ThinkPad Edge E220s dan E420s dilapisi dengan warna perak menawan pada setiap sisinya dan semakin memberikan tampilan elegan untuk para pengguna mahasiswa dan pekerja profesional. Untuk fitur yang sempat hilang pada beberapa seri sebelumnya namun memiliki fungsi yang sangat penting adalah kehadiran lampu untuk menerangi saat pengetikkan di ruangan yang kurang cahaya, fitur ini berada pada sisi atas layar. Yang tidak kalah menarik adalah penggunaan baterai yang telah terintegrasi langsung pada sisi body bagian belakang, sehingga terlihat lebih rapi dan memberikan unsur elegan yang sangat kental.

Lenovo ThinkPad Edge E220s dan E420s akan hadir dalam waktu dekat dengan harga pasaran mulai dari $1200.

Emerson Umumkan Layanan Audit Pusat Data di Asia Pasifik

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Emerson Network Power hari ini mengumumkan layanan audit pusat data di Asia Pasifik. Program untuk meningkatkan efisiensi pusat data ini menyediakan analisis detail mengenai infrastruktur saat ini dan menawarkan perbandingannya dengan praktik terbaik dalam industri.

“Manajer pusat data menghadapi tantangan berat dalam menjaga dan mengawasi pusat data mereka. Pendinginan yang efektif serta manajemen daya dan ruang adalah persyaratan bagi sebuah pusat data yang sehat,” ujar Nilzon Villanueva, Channel Product Services Manager Emerson Network Power untuk Asia.

Seiring dengan berkembangnya pusat data, perencanan yang kurang baik bisa mengakibatkan bahaya seperti hot spot, biaya energi yang berlebih, masalah manajemen dan hilangnya daya.

“Audit pusat data menawarkan insight yang obyektif atas status dan kesehatan infrastruktur pusat data. Tujuan kami adalah menunjukkan peluang untuk meningkatkan ketersediaan dan efisiensi, serta menunjukkan praktik terbaik dalam hal desain, manajemen, dan pengoperasian infrastruktur pusat data,” tambah Villanueva.

Sebagai bagian dari program ini, para pakar pusat data Emerson Network Power akan menilai kinerja pusat data dalam lima kategori: pendinginan, daya, layanan, rak dan keamanan. Hasilnya adalah berupa laporan temuan dan rekomendasi yang akan membantu pelanggan dan rekanan memahami infrastruktur pusat data mereka dengan lebih baik dan merencanakan perubahan di masa mendatang untuk mengelola pertumbuhan permintaan teknologi informasi.

Laporan detail ini juga akan menyertakan sistem penghentian “merah-kuning-hijau” yang mudah dibaca, yang membandingkan berbagai elemen komputer ruang dengan 50 standar praktik terbaik dalam industri ini.

HTC Tingkatkan Komitmen di Pasar Asia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - HTC Corporation mengumumkan peningkatan komitmennya di kawasan Asia-Pasifik yang didukung dengan promosi eksekutif Jack Tong dan pengangkatan Lennard Hoornik untuk menempati  posisi manajemen regional yang baru. Ekspansi organisasi ini memungkinkan HTC untuk membangun pondasi strategis bagi pertumbuhan masa depan di seluruh wilayah (20/5).

Jajaran HTC Corporation adalah sebagai berikut (foto dari kiri ke kanan) Cher Wang selaku Chariman of HTC; HT Cho selaku Chairman of HTC Foundation & Board Member of HTC; Peter Chou selaku CEO of HTC; Fred Liu selaku COO of HTC; dan Jack Tong selaku Vice President, HTC Asia.

Sebagai presiden HTC untuk kawasan Asia Utara, Jack Tong akan berkedudukan di Taiwan dan akan bertanggung jawab untuk pertumbuhan dan perkembangan Taiwan, Hong Kong, Korea, Jepang, Vietnam dan Cina. Selama enam tahun terakhir dalam perannya sebagai wakil presiden HTC Asia,  Jack Tong berhasil mengembangkan HTC, dari sebuah merek yang relatif muda menjadi salah satu pemimpin dalam industri ponsel di wilayah ini. Pada tahun 2010, kepemimpinannya mendorong HTC Asia untuk mencapai pertumbuhan hingga 200%, sehingga membuat Asia menjadi wilayah dengan pertumbuhan paling cepat bagi perusahaan ini dan inilah yang menjadikan alasan dasar dari pengumuman perluasan investasi pada hari ini.

Sebagai presiden HTC untuk kawasan Asia Pasifik Selatan, Lennard Hoornik akan berkedudukan di Singapura dan bertanggung jawab untuk Singapura, India, Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina, Australia dan Selandia Baru. Hoornik membawa pengalaman kaya yang dimilikinya dalam industri ponsel di mana sebelumnya ia telah berhasil menduduki  berbagai posisi manajemen di kawasan Asia-Pasifik.

BlackBerry Curve 8520 dengan Warna Biru nan Menggoda

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - BlackBerry Curve 8250 atau biasa disebut dengan nama BlackBerry Gemini, hari ini (23/5) muncul kembali dengan varian warna yang baru, yakni Liquid Blue.

Tidak hanya peluncuran warna terbarunya saja yang menggoda, tetapi BlackBerry juga menawarkan harga cukup berteman baik bagi Anda kantong Anda. BlackBerry Curve 8520 semua warna (termasuk varian Liquid Blue yang baru diperkenalkan) kini bisa dibeli seharga Rp.1.999.000,- dan ditambah jaminan 24 bulan bagi pembeli yang membeli BlackBerry mereka dari gerai resmi.

BlackBerry® Curve™ 8520 menawarkan kemudahan dalam penggunaan dan akses ke berbagai website jejaring sosial, termasuk website jejaring sosial terpopuler, seperti BBM, Facebook® dan Koprol. Pengguna juga akan menikmati manfaat dari touchpad dan full-QWERTY Keyboard nan sangat responsif (demi kenyamanan dan keakuratan pengetikan) dalam memanfaatkan fitur email maupun layanan suara.

BlackBerry® Curve™ 8520 juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi® serta aneka kemampuan multimedia yang menawarkan kemudahan akses untuk memesan musik, permainan dan aneka aplikasi hiburan lainnya.

Inovasi Untuk Pasar UKM Dengan Avaya IP Office 7.0

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Avaya mengumumkan kehadiran produk dan inovasi baru di pasar UKM. Avaya juga menghadirkan versi terbaru solusi komunikasi yaitu Avaya IP Office 7.0 yang mampu mendorong  penghematan, pengalaman pengguna dan kolaborasi yang lebih baik untuk para wirausahawan, perusahaan pemula dan perusahaan menengah generasi baru (19/5).

Avaya juga mengumumkan dukungan pelanggan dan mitra untuk Avaya IP Office 7.0. Para pelanggan di seluruh dunia termasuk Carlo's Bakery, tokoh televisi Buddy Valastro, perusahaan penyelenggara acara musik terkemuka The Agency Group, dan Old Mutual-Guodian Life Insurance yang berbasis di China. Dukungan mitra meliputi mitra penyedia layanan di Amerika Serikat dan Kanada Verizon dan Bell Canada, serta distributor India Beetel, anggota Bharti Group.

Kemampuan-kemampuan Baru Avaya IP Office 7.0

Avaya IP Office 7.0 melengkapi integrasi IP dan telepon digital Nortel Enterprise Solutions (NES) ke dalam platform IP Office (NES diakuisisi Avaya pada Desember 2009). Integrasi itu memungkinkan sekitar 14 juta pengguna NES untuk memperoleh kemampuan kolaborasi Avaya IP Office dan dapat mendorong penghematan 40-60%  bagi para pelanggan NES dengan memungkinkan mereka untuk tetap menggunakan telepon yang ada ketika melakukan upgrade ke Avaya IP Office. Upgrade ini dapat dipercepat dan disederhanakan dengan menggunakan Data Migration Tool yang baru dan memungkinkan para mitra untuk mentransfer seluruh data bisnis yang ada baik voicemail ataupun ekstensi telepon ke dalam  sistem baru mereka, sehingga mempertahankan produktivitas tanpaada gangguan terhadap bisnis.

Avaya IP Office 7.0 juga menghadirkan portofolio perangkat kolaborasi multimedia yang lebih luas, termasuk telepon desktop layar sentuh canggih dengan warna baru yang memungkinkan pengguna menemukan kontak atau mengelola voicemail dengan sentuhan satu jari. Selain itu, telepon konferensi terbaru menawarkan sejumlah solusi yang dilindungi hak paten seperti audio wide-band, perekaman panggilan melalui SD card dan konektivitas USB cepat ke laptop untuk set up temporer. Portofolio yang diperluas ini juga menawarkan serangkaian kemampuan video, termasuk konferensi video HD dari softphone PC meja, tanpa paralatan tambahan.

Hampir 60% UKM mengatakan mereka manggunakan, tertarik atau berencana menggunakan software kolaborasi. Saat ini, Avaya sedang menjajaki inovasi-inovasi mendatang dalam kolaborasi untuk pasar UKM ini, termasuk Avaya Flare Experience untuk UKM.

Bistip : Nitip Dapat Barang, Dititip Dapat Tip

Posted:


Chip.co.id - Titip menitip sebenarnya adalah aktifitas yang sudah berlangsung sejak dulu, Namun bagaimana jika aktifitas ini difasilitasi dengan teknologi dan dari transaksi tersebut kedua belah pihak sama-sama diuntungkan? kira-kira filosofi itulah yang menjadi dasar berdirinya startup bistip.com

Website ini menyediakan fitur bagi pihak yang bisa dititipi, dengan memasukan rute perjalanan mereka dan pihak yang ingin menitip yaitu dengan cara mencari orang yang berada pada rute perjalanan yang dikehendaki untuk dititipi melalui fitur searching.

Bistip juga dilengkapi dengan forum, private message dan komentar untuk menunjang interaktifitas member, selain itu juga disediakan fitur influencer dimana seorang pengguna bisa mempromosikan rute perjalanan pengguna lain sehingga bisa dilihat oleh network si pengguna yang mempromosikan rute tersebut, jika semakin banyak orang yang melihat rute yang dipromosikan tersebut maka akan menambah poin influencer dan secara otomatis akan menambah peluang untuk mendapatkan hadiah. selain dilengkapi fitur-fitur tadi bistip juga bekerjasama dengan rekening bersama untuk memundahkan transaksi pengguna.

Kedepannya bistip akan mengembangkan beberapa fitur lagi seperti :

1.  API, Agar memungkinkan untuk terintegrasi dengan website lain

2. Web Service, Agar layanan Foursquare atau Google location based service dapat diintegrasikan pada website mereka

3. Informasi barang yang akan dititip

4. Transaksi Integrasi, Nantinya diharapkan bistip menjadi one stop transaction untuk proses transaksi keuangan dari proses titp menitipnya agar transaksi lebih cepat, mudah dan aman.

Tertarik untuk mencoba? silahkan join dikomunitas bistip

WD My Book Live Terbaru Hadir Khusus untuk Konsumen Rumahan

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - 'My Book Live home network drive' terbaru dari WD, memberikan penyimpanan konten jaringan digital dari perangkat multimedia khusus untuk konsumer rumahan.

Memanfaatkan teknologi prosesor terbaru berkecepatan transfer hingga 100 Mbps, drive ini menghadirkan cara yang mudah dan aman bagi konsumen yang ingin melihat video, musik dan gambar pada Mac atau PC manapun yang terhubung ke jaringan rumah dan mengalirkan media digital.

"Drive WD My Book Live home network memudahkan siapa saja yang ingin menikmati berbagai manfaat penyimpanan jaringan dan menghadirkan kecepatan membaca hingga booting yang luar biasa," ungkap Dale Pistilli, vice president of marketing, WD branded products group.

Konsumen juga dapat memainkan musik dan video yang disimpan dalam drive mereka langsung di iTunes, serta melihat foto-foto digital di iPhone, iPod touch dan  iPad. Hebatnya lagi, konsumen juga dapat dengan aman mengakses dan mengirim semua konten dan file yang tersimpan dalam My Book Live dari setiap PC atau Mac yang terhubung dengan Internet dengan menggunakan layanan akses WD freeremote.

Selain itu, drive yang memiliki teknologi back up data secara otomatis dengan menggunakan software pelengkap - WD SmartWare untuk Windows ini, akan mempermudah konsumen untuk menikmati dan menyimpan data mereka dalam kapasitas 1 TB, 2 TB atau 3 TB.

Untuk mendapatkan 'My Book Live home network drive' terbaru dari WD ini, Anda cukup menyediakan budget sekitar USD169.00 untuk kapasitas drive 1 TB; USD209.00 pada drive 2TB; dan USD269.00 untuk kapasitas drive sebesar 3 TB.

Inovasi Perangkat Elektrik yang Aman dari Schneider Electric

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Schneider Electric, meluncurkan solusi kelistrikan di Indonesia, yang memberikan kemudahan dan keamanan bagi penggunanya dari berbagai sektor industri. Kedua perangkat elektrik tersebut adalah Prisma iPM dan Compact NSX.

Kedua perangkat dari Schneider Electric ini dapat diintegrasikan dengan perangkat Schneider Electric lainnya yang akan menjadi solusi kelistrikan dengan manfaat memberikan keamanan pengoperasian bagi para pengguna dan pengelolaan daya listrik yang menghasilkan efisiensi energi.

“Dengan diluncurkannya kedua perangkat terbaru ini merupakan wujud komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan pasar yang menuntut perangkat kelistrikan yang aman sekaligus menjaga ketersediaan suplai listrik dengan tetap memperhatikan efisiensi energi,” ujar Riyanto Mashan, Country President Schneider Electric Indonesia.

Solusi terbaru dari Schneider Electric ini dapat digunakan di kalangan manufaktur, rumah sakit, gedung dan perusahaan-perusahaan ritel seperti supermarket. Dengan menggunakan Prisma iPM, pengguna dapat merasakan keuntungan seperti keamanan dari ancaman gangguan fisik bagi operator elektrik yang mengoperasikan perangkat elektrik ini.

Prisma iPM

Schneider Electric kembali meluncurkan low-voltage functional switchboard system terbaru, Prisma iPM, yang dioptimalkan untuk fasilitas ritel dan bangunan industri. Functional switchboard system merupakan switchboard yang telah dikonfigurasi secara sempurna yang dapat dikelola atau diperluas dengan mudah.

Prisma iPM merupakan switchboard yang telah teruji dan memenuhi standard IEC 61439-1 & 2. Dengan switchboard yang tersertifikasi, para pelanggan mendapatkan keamanan atas personil dan peralatan, layanan yang berkesinambungan, peralatan yang memenuhi ekspektasi, performa yang konsisten, kebutuhan perawatan peralatan yang lebih sederhana, dan ROI yang lebih cepat.

Compact NSX

Schneider Electric juga meluncurkan jajaran Moulded Case Circuit Breaker baru dari 100A sampai 630A, Compact NSX. Dengan membenamkan generasi terbaru dari Micrologic electronic trip unit dari rating terendah (40A), Compact NSX menghadirkan 4 kelebihan dalam  solusi; perlindungan tak bercela, sistem pengukuran terintegrasi, diagnosa, dan komunikasi.

Salah satu kelebihan dari Compact NSX adalah keamanan dan kemudahan instalasi nya. Hanya dengan satu klik, Compact NSX dapat dikonversi menjadi Power Meter, dengan koneksi RJ45 dan tanpa resiko tripping melalui FDM. Sistem pengukuran yang terintegrasi dalam Compact NSX memiliki akurasi yang setara Power Meter ditambah sensor eksternal.

Sony Ericsson Mencari Pengulas Spesifikasi Terbaik untuk Dua Ponsel Terbarunya

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Beberapa pekan lalu Sony Ericsson baru saja meluncurkan ponsel bersistem operasi Android 2.3 yang super tipis, yakni Xperia Arc. Guna mendulang kesuksesan ponsel tersebut, Sony Ericsson pun tak lantas tinggal diam.

Dengan menggunakan media Facebook, Sony Ericsson mengajak para pencinta gadget, untuk mengulas keunggulan kedua ponsel Android terbarunya (yang masih rahasia) ke dalam sebuah tulisan.

12 penggemar yang beruntung nantinya akan menerima sebuah ponsel, dan diminta untuk membuat resensi berbentuk video yang menghibur dengan durasi 45 detik. 4 video terbaik nantinya akan di masukkan kedalam Facebook, dimana para penggemar yang lain dapat memilih video favorit mereka. Resensi yang menerima jumlah ‘Like’ terbanyak akan mendapatkan grand prize – 10 ponsel untuk keluarga dan teman-teman mereka.

“Ini merupakan kompetisi baru yang menarik untuk membantu kita tetap berhubungan dengan para penggemar Sony Ericsson. Ketika diluncurkan, kedua ponsel ini akan menambahkan pilihan yang lebih banyak terhadap rangkaian ponsel hiburan kami,” ujar Djunadi Satrio, Head of Marketing, Sony Ericsson Indonesia.

Berikut ini adalah cara untuk berpartisipasi:

  • Kembali ke halaman kompetisi pada tanggal 30 Mei untuk mengetahui apakah Anda merupakan salah satu dari 12 peserta yang beruntung untuk menerima ponsel.
  • Ke 12 finalis selanjutnya akan menulis dan menyerahkan sebuah resensi berbentuk video dengan durasi 45 detik sebelum tanggal 6 Juni.
  • Pada tanggal 7 Juni lihat apakah video Anda ada di Facebook untuk kemudian di ‘Like’ oleh para penggemar lainnya.
  • Pantau terus kompetisi ini untuk melihat resensi yang paling banyak di ‘Like’ hingga pemenangnya diumumkan pada tanggal 13 Juni.

 

Aplikasi Autodesk SketchBook Pro Hadir di iPad 2

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id
- Autodesk, Inc. memperkenalkan versi baru aplikasi populer dari Autodesk yaitu SketchBook Pro untuk iPad yang didesain untuk tampil dengan memaksimalkan fitur dan kekuatan pemrosesan baru dari iPad 2.

Autodesk SketchBook Pro mengkombinasikan pensil, pena, penanda dan airbrush digital yang memudahkan pengguna dalam menciptakan karya seni digital dengan seperangkat sketsa yang powerful pada platform iPad. Pengembangan dengan mengantar fitur dari iPad 2 menghadirkan kanvas digital dengan resolusi paling tinggi saat ini, sehingga pengguna dapat menghasilkan cetakan berkualitas langsung dari iPad.

Kemudahan perpindahan antara perangkat iOS yang memudahkan pengguna dalam menciptakan gambar, baik melalui iPhone lalu melanjutkan pekerjaannya di iPad ataupun menyelesaikan sentuhan terakhir di Mac. Autodesk SketchBook Pro kini menawarkan 90 macam kuas dan pengatur kuas, bersamaan dengan palet dan gerakan baru yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Fitur Utama dari Autodesk SketchBook Pro untuk iPad 2 :

  • Mengimpor foto langsung ke layer editor dari kamera iPad 2
  • Menciptakan kanvas beresolusi tinggi pada 2.048-1.536 piksel dengan lapisan hingga 4 kali untuk sebuah tampilan gambar 5-7 inchi pada 300 dpi atau 8-10 inchi pada 200 dpi.
  • Kanvas standar 1.024-768 sekarang mempunyai lapisan hingga 12.
  • Ekspor dan impor gambar melalui Dropbox dalam aplikasi untuk secara mudah memindahkan pekerjaan antara iPhone, iPod touch dan Mac.

Autodesk SketchBook Pro untuk aplikasi iPad sekarang tersedia secara eksklusif dengan harga US$4,99 dari App Store di iPad atau pada www.itunes.com/appstore. Juga tersedia di App Store yaitu Autodesk SketchBook Mobile untuk iPhone dan iPod touch. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk SketchBook, silakan kunjungi halaman SketchBook Pro.

ESET Antivirus Versi 5 Telah Dilengkapi dengan Parental Control

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Sangat banyak pengguna antivirus ESET yang menantikan versi terbaru dari produk ESET Antivirus. Maka dari itulah, baru-baru ini ESET anti virus yang sudah siap didownload oleh pengguna, yakni ESET Antivirus versi 5.

Untuk mendapatkan ESET antivirus versi 5 tersebut, Anda cukup mengunduhnya di http://beta.eset.com.

Keunggulan dari anti virus ini adalah terdapat layanan parental control yang sangat membantu para orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari serbuan situs-situs dewasa, atau situs lain yang tidak sesuai dengan usia anak.

Sementara itu, terdapat fitur lain yang tidak kalah canggihnya yakni layanan Advance Heuristic Engine sebagai teknologi andalan ESET, akan secara aktif memonitor adanya perilaku file-file yang mencurigakan.

Fitur Lain yang terdapat di ESET Antivirus versi 5:

  • Kemampuan scan lebih cepat, dan deteksi lebih tinggi dengan minimum false positive alarm.
  • Bagi para gamer: dilengkapi fasilitas lebih mudah untuk menunda pop-up notifications, scanning dan scheduled tasks saat berada pada possi full-screen.
  • Parental Control (hanya ada di ESET Smart Security) fitur untuk membatasi web access atau untuk penyesuaian pola pengawasan bagi pengguna anak-anak dengan membuat daftar yang boleh dan yang tidak boleh dikunjungi.
  • User profile yang dapat membedakan akses tiap user terdaftar (hanya ada di ESET Smart Security).
  • Device Filter yang semakin detail, pada versi 5 ESET mampu mengontrol removable device yang diperbolehkan atau tidak berdasarkan device type, size, serial number, vendor dan sebagainya.
  • Auto-Scan of Removable Media fitur ini berguna pada saat kita memasukkan removable media, pilihan pop up scan akan otomatis muncul. Jadi user dapat memilih mau scan terlebih dahulu atau tidak.
  • Cloud-Powered Reputation fitur ini mengumpulkan informasi tentang file dari semua pengguna yang berpartisipasi dalam Cloud System, sehingga proses pendeteksian whitelist, blacklist malware lebih cepat.
  • Management startup scan dan usage memory yang semakin baik.
  • Submission suspicious file, pada versi teranyar ini fitur submission atau pengiriman sample file ditambahkan fitur false alarm submission file. Sehingga akan lebih memudahkan user untuk mengirimkan file virus atau suspicious ke ESET labs.

HP Memilih Polyster Embassy untuk Tampil di Music Matters Live 2011

Posted:


JAKARTA, CHIP.co.id –  Sehubungan dengan masuknya HP sebagai salah satu pendukung utama festival musik internasional, ‘Music Matters LIVE’, maka di tahun ini event tersebut mengusung tema lengkap menjadi ‘Music Matters LIVE with HP’.

Digelar di salah satu area favorit di Singapura, Clarke Quay, ‘Music Matters LIVE with HP’ yang akan berlangsung 24 – 28 Mei 2011, akan menampilkan sekitar 40 band beraliran dinamis dari berbagai Negara, seperti; Canada, Jepang, China, India, Singapura, Malaysia, Filipina, Australia, dan Indonesia. Berdasarkan informasi dari pemrakarsa acara Branded Ltd., terpilih dua band indie dari Bandung untuk tampil di acara ini, salah satunya adalah Polyester Embassy.

Polyester Embassy dikenal sebagai grup Band Indie dari Bandung, yang selama ini mengusung musik electronic rock yang kental dengan nuansa tekno. Grup ini beranggotakan Elang Eby (Vokal/Gitar), Sidik Kurnia (Gitar/Synthesizer), Ekky Darmawan (Gitar/Sampling), Ridwan Aritomo (Bass) dan Givarie MP (Drum). Band yang dibentuk pada tahun 2002 ini telah menghasilkan dua album Tragicomedy yang dirilis pada 2006 dan Fake/Faker yang baru saja dirilis pada tahun 2011.

Terpilihnya Polyester Embassy sebagai salah satu bintang di ‘Music Matters LIVE with HP’, sangat sesuai dengan misi acara ini, yang ingin mengangkat musik-musik berkualitas, di tengah berlangsungnya transformasi kuantum musik dan industri hiburan online, agar semakin diterima oleh penggemar musik dan dioptimalkan eksistensinya oleh industri musik.

Bagi HP, Polyester Embassy sebagaimana band-band indie pada umumnya, dianggap jujur dalam mengekspresikan passionnya sehingga menghasilkan karya musik yang tetap berkualitas tanpa terusik oleh tuntutan-tuntutan eksternal yang dapat mengurangi mutu produksi.

“Kami bangga bekerjasama dengan Music Matters karena melalui ajang ini kami dapat turut berperan dalam menciptakan sarana istimewa bagi banyak grup band maupun penggemar berat musik untuk mengeksplorasi serta mewujudkan passion mereka di bidang musik,” ujar Robin Seow, Vice President, Marketing, Personal Systems Group, HP Asia Pasifik dan Jepang.

“Menjadi sebuah penghormatan sekaligus kebanggaan bagi Polyester Embassy dipilih menjadi wakil Indonesia. Festival musik ini memberikan peluang bagi kami untuk menembus pentas musik internasional sekaligus semakin memperkenalkan musik kami yang idealis, kreatif, penuh eksplorasi musikalitas, dalam kemasan sound memikat," ungkap Dony Dolarz, Manager Polyester Embassy.

Lexar Professional USB 3.0 Dual-Slot Reader

Posted:



CHIP.co.id - Lexar Media, penyedia global produk memori, kali ini menghadirkan Lexar Professional USB 3.0 Dual-Slot Reader yang merupakan card-reader berkinerja tinggi diperuntukkan kepada fotografer profesional dan amatir serta videographer.  Lexar Professional USB 3.0 Dual-Slot Reader ini memanfaatkan teknologi SuperSpeed USB 3.0 yang menghadirkan kecepatan tinggi mendukung kartu memori jenis CompactFlash (CF) UDMA, Secure Digital Extended Capacity (SDXC) dan SD Ultra High Speed-I (UHS-I). Card-reader ini juga kompatibel untuk transfer data pada jenis kartu memori standard seperti CF, SD, SDHC pada perangkat USB 2.0.

Lexar Professional USB 3.0 Dual-Slot Reader memiliki ukuran yang  kompak dan memberikan kemudahan saat dibawa bepergian dalam saku Anda. Dengan disain yang inovatif, menghadirkan desain slot pop-up saat akan digunakan, dan dapat ditutup kembali saat tidak digunakan. Terdapat sebuah lampu LED yang akan memberikan aktivitas card-reader ini saat digunakan.

Lexar Professional USB 3.0 Dual-Slot Reader mampu memberikan kecepatan 500MB per detik saat digunakan dengan fitur baru SuperSpeed USB 3.0, sedangkan hadir dengan kecepatan 60MB per detik saat berjalan di Hi-Speed USB 2.0. Card-reader terbaru dari Lexar ini memungkinkan pembacaan kartu dengan kecepatan saat membaca hingga lebih dari enam kali lebih cepat dibandingkan generasi card-reader USB 2.0.

Lexar Professional USB 3.0 Dual-Slot Reader hadir dengan garansi terbatas selama lima tahun dan diberikan kabel USB 3.0 dalam paket penjualannya. Mampu digunakan pada sistem operasi Windows 7/Vista/XP dan Mac OS 10+ dan akan hadir dipasaran pada bulan Juni dengan kisaran harga $49.99.

IWIC 2011 Mendorong Kreatifitas Enterpreneurship

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Indosat kembali mempersembahkan Indosat Wireless Innovation Application Contest (IWIC) ke-6 tahun 2011 yang mulai dibuka hari ini dengan tema  “Inovasi Aplikasi untuk Wujudkan Enterpreneurship”. IWIC 2011 mengajak seluruh generasi muda Indonesia, untuk bangkit dan kembali berkreasi dan berinovasi di bidang aplikasi wireless, sehingga mampu bersaing ke kancah dunia wireless global.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, untuk berkiprah dan menjadikan ajang IWIC 2011 sebagai titik kebangkitan inovator muda berlomba menciptakan karya kreatif dan inovatif bidang teknologi wireless,” jelas Laszlo Imre Barta, Director & Chief Commercial Officer Indosat.

IWIC sendiri merupakan kompetisi   INOVASI  dalam  pengembangan  teknologi wireless (tanpa kabel) di terminal bergerak  yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung aspek kehidupan masyarakat (komersial, sosial, pendidikan, dan entertainment/games).

Di tahun ini, IWIC menantang generasi muda untuk menggunakan handset BlackBerry, Android dan device lain membuat inovasi wireless yang baik. Para peserta ditantang untuk mengembangkan aktifitas komersial, seperti aktifitas mobile advertising, mobile tracking & navigation, mobile payment, mobile learning, maupun terkait dengan kegiatan traveler/roaming, masuk dalam kategori Business & Commerce.

Sedangkan kompetisi aplikasi untuk pengembangan terkait games atau permainan yang atraktif dan interaktif, jejaring sosial (social networking), instant messaging, video messaging dan lain-lain, masuk dalam  kategori Games & Entertainment.

Terdapat kategori baru di tahun 2011 yaitu kategori khusus Ibu dan Anak, yaitu kompetisi aplikasi yang mendukung pembelajaran bagi Ibu dan Anak dari berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, hobi, dan lain-lain. Sedangkan kategori khusus Olahraga adalah kompetisi aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan dan informasi di dunia olah raga yang menggunakan teknologi wireless sebagai pendukungnya.

“Kami berharap semangat berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan aplikasi wireless ini mampu menghasilkan karya bermanfaat bagi masyarakat dan sekaligus memberikan kontribusi positif bagi negeri kita tercinta ini,” demikian Laszlo Imre Barta menutup penjelasannya.   

Syarat & Ketentuan Umum :

  1. Karya (kategori Pengembangan Aplikasi) dapat dijalankan/diaplikasikan, dan khusus kategori Android, dapat berjalan di platform OS Android
  2. Karya harus original, unik, dan belum pernah diikutsertakan atau dipublikasikan dalam lomba lain sebelumnya
  3. Karya (kategori Pengembangan Aplikasi) yang terpilih menjadi pemenang, akan direview oleh Indosat   (selama tiga bulan), untuk dapat ditindaklanjuti sebagai fitur yang akan dikomersialkan Indosat dan akan dilakukan negosiasi terpisah. Apabila dalam tiga bulan tidak ditindaklanjuti, pemenang berhak menawarkan ke pihak lain dengan sepengetahuan Indosat.

Syarat & Ketentuan Teknis :

Mencantumkan jati diri yang telah discan meliputi:

  • nama, alamat, nomer telephone dan nomer HP Indosat yang dapat dihubungi,
  • KTP/KTM (bagi kategori pengembangan aplikasi),
  • Menuliskan Kategori dan Sub Kategori yang dipilih untuk setiap karyanya di awal karya (baik untuk Kategori Pengembangan Aplikasi ataupun Kategori Penulisan Karya Tulis)

Bagi peserta kategori Pengembangan Aplikasi yang karyanya terpilih sebagai nominasi kategori mobile wireless application , maka diwajibkan untuk membuat simulasi dan/atau dikembangkan hingga prototype dari aplikasi yang dibuat

Karya dapat di unggah di www.innovation.indosat.com, atau email ke indosatinnovation@yahoo.co.id iwic2011@indosat.com

Adu Jago Bermain Angry Birds Bersama Nokia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Nokia Indonesia menantang penggemar permainan "Angry Birds" adu jago dan ketangkasan mereka bermainan permainan yang tidak pernah membosankan ini. Acara yang bertajuk “Nokia Happy Hour: Angry Birds Challenge”, diadakan selama bulan Mei 2011, di 15 Nokia Store di seluruh Indonesia. Para pemain akan berkesempatan untuk memperebutkan berbagai hadiah yang terdiri dari; ponsel dan aksesori Nokia, voucher belanja, hadiah wisata, dan hadiah utama sebuah sepeda motor.

Perlombaan yang diselenggarakan lewat kerjasama Nokia Indonesia dan Majalah Forsel ini terbuka bagi umum dan dimulai sejak tanggal 2 Mei 2011 di 10 Nokia Store di Jabodetabek, dan masing-masing satu Nokia Store di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar.

Para pemain dapat bermain dan berlatih di Nokia Store terdekat sebelum masuk ke babak penyisihan. Di babak penyisihan akan terpilih satu finalis tiap minggunya, sehingga nantinya akan terpilih 60 finalis terbaik yang akan maju ke babak grand final di Mal Kelapa Gading 3.

“Sejak kami memperkenalkan Nokia N900 dan disusul Nokia N8 dan Symbian^3, Angry Birds merupakan salah satu permainan yang paling populer dan paling banyak diunduh oleh para pengguna Indonesia,” ujar Andrea Facchini, Marketing Director, Nokia Indonesia.

Anda dapat melakukan adu ketangkasan bermain Angry Birds di Nokia Store di Mal-Mal di bawah ini:

  • Jabodetabek: Mal Kelapa Gading 3, Mal Taman Anggrek, Pondok Indah Mall, Grand Indonesia (East Mall), Pacific Place, Mal Emporium, Puri Indah Mal, Metropolitan Mal Bekasi, Botanic Square Bogor, Summarecon Mal Serpong
  • Bandung: BEC (Bandung Electronic Center)
  • Yogya: Plaza Ambarukmo
  • Surabaya: Galaxy Mal
  • Medan: Golden
  • Makassar: Mal Panakukkang

Untuk mengikuti kompetisi ini, Anda cukup datang ke Nokia Store di Mal-Mal yang telah disebutkan di atas untuk mendapatkan hadiah merchandise Angry Birds menarik selama bermain atau pun berkompetisi.

Kompetisi dilaksanakan setiap hari Sabtu-Minggu (dari pukul 15.00 – 18.00) selama bulan Mei 2011 di toko-toko yang ditentukan. Sedangkan setiap Senin sampai Jumat (dari pukul 15.00 – 18.00) para pemain diberi kesempatan untuk melakukan uji coba sekaligus latihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar