Minggu, 15 Mei 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Layanan Blogger.com Telah Kembali Tersedia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Layanan Blogger.com telah kembali tersedia sejak Jumat, 13/05/2011. Menurut informasi di Buzz.Blogger.com layanan blog di Blogger.com telah kembali dan sudah bisa diakses oleh pengguna seperti semula.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Blogger.com sempat tidak bisa diakses selama 20,5 jam. Blogger.com mengatakan bahwa pada Rabu malam sempat terjadi korupsi data. Menanggapi masalah tersebut, Blogger.com melakukan maintenance, memberikan akses untuk read-only pada pengguna dan melakukan rolled back ke versi Blogger pada Rabu, 11/05/2011 sebelum maintenance. Hal ini berakibat ada kehilangan posting pengguna sesudah tanggal tersebut.

Blogger.com memastikan serta mengusahakan untuk mengembalikan posting-posting pengguna yang sempat hilang secara bertahap. Sampai berita ini diturunkan Blogger.com menginformasikan bahwa semua posting telah kembali dan saat ini sedang mengusahakan mengembalikan komentar-komentar pada posting pengguna tersebut.
Blogger.com mengatakan bahwa akan terus menyediakan layanan terbaik dan mencegah agar peristiwa semacam ini terulang kembali.

HTC Sense Dalam Keseharian Anda Bersama HTC Desire S

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Apakah Anda sebagai pengguna ponsel pintar pernah dikagetkan dengan dering yang memecahkan keheningan saat sedang rapat penting dan Anda kesulitan dalam mengecilkan suaranya? Apakah Anda pernah mengalami kesulitan menemukan lokasi suatu daerah yang baru, dan ponsel pintar Anda tidak dapat membantu memberikan navigasi karena akses internet tidak terjangkau di lokasi tersebut? Atau apakah Anda pernah kesulitan menemukan ponsel pintar Anda karena terselip ditumpukan buku dan Anda tidak dapat menemukannya?

Tentunya semua kejadian itu pernah Anda alami dan Anda berulang kali pun mengalami masalah tersebut berulang-ulang dalam keseharian aktivitas Anda. Kali ini CHIP akan memandu Anda dengan menjelaskan berbagai fitur dari HTC Sense yang dimiliki oleh HTC Desire S.

HTC Sense merupakan aplikasi yang telah terintegrasi secara langsung pada jajaran ponsel pintar HTC. Fiturnya yang selalu diperbaharui dari waktu ke waktu dimana HTC menghadirkan kemudahan dan berbagai penyesuaian yang memudahkan penggunanya seiring dengan berjalannya waktu. Setelah beberapa waktu lalu HTC Desire S hadir dipasar Indonesia, serta kehadiran situs www.htcsense.com yang memberikan dukungan penuh pada HTC Desire HD dan HTC Desire Z pada akhir tahun lalu. Kali ini CHIP memberikan panduan yang menarik dalam memaksimalkan HTC Sense tersebut, dan demonstrasi serta ulasan mengambil lokasi di Grand Cafe, Grand Hyatt, Jakarta (12/5).

HTC Sense

Apa yang dapat dilakukan HTC Sense dalam jajaran ponsel pintar HTC? Fitur HTC Sense terbaru dapat Anda gunakan pada ketiga jajaran ponsel pintar HTC seperti HTC Desire HD, HTC Desire Z dan HTC Desire S. Dan pada masa mendatang, seluruh fitur HTC Sense ini pun dapat digunakan pada seluruh jajaran ponsel pintar HTC terbarunya.

Navigasi Peta Offline Tanpa Waktu Tunggu

HTC Sense menghadirkan kemudahan Anda dalam memandu di perjalanan walaupun tanpa akses internet sekalipun, karena Anda dapat dengan mudah melakukan download langsung akan berbagai kota di Indonesia dan Internasional. Nyalakan GPS Anda, dan semudah itu pula HTC Sense akan memandu perjalanan Anda. Sinkronisasi dilakukan secara real-time, bahkan saat Anda tidak mengikuti arahan petunjuk pada ponsel, dan secepat itu pula kalkulasi lokasi tujuan akan dihitung ulang (baca: artikel pada demonstrasi dengan HTC Desire HD).

Terima Panggilan Saat Bernavigasi

Apa jadinya saat panduan navigasi di layar ponsel dan tiba-tiba menerima dering telepon dari kerabat Anda? Anda akan mengangkat telepon itu dahulu atau membiarkannya? Mengapa tidak Anda lakukan keduanya sekaligus? Navigasi tetap dapat Anda lihat pada layar ponsel dan Anda tetap dapat mengangkat telepon, sehingga Anda tidak akan pernah kehilangan arah panduan (baca: artikel pada demonstrasi dengan HTC Desire HD).

Matikan Dering Ponsel Dengan Seketika

Apa jadinya jika dering ponsel memecahkan keheningan dalam ruangan yang sepi? Anda mungkin lupa mengubah mode dering menjadi mode getar atau mode silent, dan tentunya sekeliling Anda akan memandang Anda dengan penuh amarah. Namun dengan kehadiran HTC Sense pada ponsel, semudah membalikkan telapan tangan Anda untuk mematikannya dalam sekejap. Dengan membalikkan ponsel Anda, dan seketika itu pula dering telepon yang memekakkan keheningan dapat hilang dalam sekejap.

HTCSense.Com

Fitur HTC Sense yang telah terintegrasi langsung pada jajaran ponsel pintar HTC, Anda juga dapat dengan mudah melakukan remote akses ke ponsel melalui situs www.htcsense.com dan tentunya memudahkan Anda saat ponsel tidak berada pada genggaman Anda. Daftarkan dengan mudah dan cepat melalui situs tersebut dan dalam sekejap, sederetan fitur hadir dihadapan Anda. Satrio Wibowo selaku Technical Support Engineer HTC Indonesia memberikan demonstrasi langsung kepada CHIP.

Bunyikan Ponsel dan Temukan Lokasinya

Bunyikan ponsel melalui situs www.htcsense.com ketika Anda kesulitan mencari dimana terakhir kali ponsel Anda diletakkan. Mungkin saja terselip di antara tumpukkan buku, atau ponsel Anda terbawa rekan Anda. Fitur ini dapat melakukan remote, walaupun ponsel dalam kondisi silent dan dapat diubah menjadi mode dering seketika itu pula. Melalui GPS terintegrasi, Anda bahkan dapat mengetahui letak ponsel Anda melalui situs ini, sehingga dapat memastikan dimana letak ponsel Anda. Di sekitar Anda, atau berada di lokasi lainnya.

Forward Call dan Forward SMS

Terkadang saat Anda dikejar waktu, baik karena terburu-buru pergi ke suatu tempat dan saat diperjalanan baru menyadari bahwa ponsel Anda tertinggal di rumah, Anda memiliki dua pilihan, apakah akan kembali dahulu ke rumah, atau melakukan forward call dengan cepat? Cara kedua menjadi pilihan lebih mudah dilakukan, dimana melalui situs www.htcsense.com, Anda dapat dengan mudah melakukan forward call dari ponsel HTC Anda yang tertinggal ke perangkat ponsel lain (pun ke ponsel non HTC). Forward Call dapat Anda arahkan melalui situs tersebut ke perangkat ponsel Anda yang lain, atau ke ponsel kerabat dekat Anda. Forward juga dapat dilakukan pada pesan singkat (SMS), agar setiap pesan yang diterima di ponsel HTC Anda yang tertinggal, langsung dilakukan forward ke ponsel lain yang Anda set melalui situs tersebut. History Call juga dapat Anda pantau melalui situs tersebut dengan cepat dan mudah.

Sinkronisasi Data Kontak dan SMS

Backup data kontak dan SMS dapat dilakukan juga dengan cepat dan mudah, Anda dapat mengatur sinkronisasi dari situs situs www.htcsense.com ke ponsel, atau sebaliknya. Sehingga mengatur data kontak ataupun membaca hingga mengirimkan SMS dapat dilakukan dengan cepat tanpa dibatasi dengan ukuran layar ponsel yang membatasi ruang pengetikkan.

Amankan Data Anda

Apa jadinya jika suatu saat Anda kehilangan ponsel pintar Anda? Tentunya selain mengalami kerugian akan hilangnya ponsel Anda, juga Anda mengalami kekhawatiran akan data yang tersimpan di dalamnya. Namun melalui situs www.htcsense.com, Anda dengan mudah dapat melakukan remote Lock Phone hingga Wipe Data. Dengan fitur ini Anda dapat menghapus data pada ponsel dengan mudah dan cepat.

Saat melakukan remote Lock Phone, pada layar ponsel pun terlihat bahwa pengguna diminta memasukkan kode yang telah Anda setting melalui situs tersebut dalam jangka waktu tertentu. Sehingga pengguna yang tidak berhak mengakses ponsel akan diblok dengan seketika dan menutup kemungkinan pengambilan data dari ponsel tersebut.

HTC Hub dan HTC Likes

HTC Hub merupakan sederetan aplikasi yang dapat diintegrasikan sesuai kebutuhan penggunanya, dimana terdapat aplikasi tambahan yang dapat di-customize baik pada Widgets, Sound Sets, Scenes, Skins, Wallpapers, Ringtones, Alarm Sounds, Notification Sound, dan masih banyak lagi. Pengguna dapat dengan mudah memilih aplikasi yang dibutuhkan agar dapat menghadirkan fitur yang bersifat personal, dan melakukan download. Seketika itu aplikasi akan diinstal dengan cepat dan mudah. HTC Hub juga tersedia melalui situs www.htcsense.com yang menghadirkan berbagai pilihan aplikasi menarik.

Sedangkan HTC Likes merupakan rekomendasi dari HTC mengenai berbagai aplikasi yang terdapat dari  Market Android. Pengguna dapat memilih dengan lebih cepat selain melalui Market, dimana ini merupakan kumpulan aplikasi terbaik yang telah digunakan oleh begitu banyaknya pengguna ponsel pintar berbasis Android. Bahkan informasi dari aplikasi tersebut ditampilkan dengan sangat menarik dan informatif.

HTC Desire S

Selain berbagai fitur menarik dari HTC Sense pada ponsel HTC dan dukungan penuh dari situs www.htcsense.com, CHIP juga berkesempatan untuk mengulas ponsel HTC Desire S yang merupakan generasi terbaru dari seri HTC Desire dengan beberapa peningkatan, baik dari fitur hingga perubahan bentuk yang lebih menawan. CHIP melakukan perbandingan secara secara langsung antara HTC Desire dengan HTC Desire S.

HTC Desire S sudah mengadopsi sistem operasi terbaru yaitu Android 2.3.3 Gingerbread yang memberikan tambahan fitur dan perubahan pada beberapa menu yang lebih memudahkan pengguna dalam memaksimalkan kinerja ponsel dalam aktivitas keseharian Anda. Sedangkan HTC Desire masih pada sistem operasi 2.2 Froyo yang diupdate oleh HTC secara official. Pada sektor ukuran layar, keduanya sama-sama memiliki ukuran layar 3.7 inci resolusi 480 x 800 pixel.

HTC Desire masih menghadirkan tombol menu yang terpisah dari layar dan memiliki tombol scroll optic, namun pada HTC Desire S sudah mengintegrasikan tombol menu pada layar. HTC Desire S hadir dengan dominasi warna hitam elegan dengan tebal yang lebih tipis. Selain itu terdapat perubahan pada port charger, dimana HTC Desire berada pada posisi bawah, sedangkan HTC Desire S meletakkannya pada samping kiri body. Pada sektor kamera, HTC Desire S sudah memiliki kamera VGA di sektor depan dan menghadirkan ukuran speaker yang lebih besar dibandingkan HTC Desire.

Perubahan dilakukan juga pada akses tombol On/Off di sisi atas dan port earphone. HTC Desire S jika disandingkan dengan HTC Desire seperti cermin yang merubah posisi menjadi berlawanan. Untuk tombol volume yang berada pada sisi kiri, terlihat ukuran pada HTC Desire S yang lebih panjang dan menampilkan warna metalik, sehingga nuansa elegan yang terasa lebih kental. Port charger masih tetap menggunakan micro-usb port, hanya berubah posisi dari bawah ke sisi samping kiri.

Pada sisi belakang, HTC Desire S kembali merubah posisi kamera dan flash autofokus terintegrasi. Keduanya masih mengadopsi kamera 5 megapixel. Namun terlihat dari bahan yang dimiliki oleh HTC Desire S yang lebih solid, berbeda dengan bahan yang dimiliki HTC Desire yang dapat terkikis termakan waktu.

HTC Desire dan HTC Desire S sama-sama memiliki jumlah layar sebanyak 7 tampilan. Akses cepat dengan multi-touch yang hanya memerlukan sentuhan jari. Saat ingin berpindah dari satu tampilan ke tampilan lain, dapat mengakses dengan sebuah tarikan pada layar. Perbedaannya, bahwa pada HTC Desire S dapat merubah posisi halaman Home, dan hal ini tidak dapat dilakukan pada HTC Desire. Dengan kemudahan ini maka tampilan halaman Home dari HTC Desire S dapat dirubah posisi dengan cepat, tanpa Anda perlu melakukan perubahan keseluruhan template. Fitur ini sudah diadopsi pula sejak hadirnya HTC Desire HD.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, CHIP dapat memberikan kesimpulan bahwa kehadiran HTC Desire S merupakan adopsi dari sekian seri HTC Desire, baik dari sisi tampilan luar dan sisi perangkat lunak. Bahkan dukungan maksimal dari HTC Sense dan situs www.htcsense.com sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan semua kebutuhan yang Anda inginkan. Dan yang terpenting adalah faktor keamanan data yang dapat diakses dari jarak jauh melalu internet, sekalipun ponsel tidak berada dalam jangkauan Anda.

Berita Terkait :
Hadirkan Pengalaman HTC Sense Terbaru Pada HTC Desire S
Hitam, Tipis dan Menawan dengan HTC Desire S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar