Rabu, 25 Mei 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Qualcomm Umumkan Platform Augmented Reality

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Qualcomm Incorporated mengumumkan ketersediaan platform Augmented Reality (AR) secara komersil untuk ponsel pintar berbasis Android. Melalui jaringan pengembangan online Qualcomm, peluncuran veri 1.0 ini menandai kesuksesan dari program beta pendahulunya milik Qualcomm. Para pengembang juga kini telah dapat menciptakan, menjual hingga mendistribusikan secara komersil aplikasi berplatform AR Qualcomm (18/5).

Platform AR miliki Qualcomm memberikan begitu banyak pengalaman yang menghibur penggunanya, bahkan dapat melibatkan dan menginformasikan dengan cepat melalui bentuk media interaktif. Qualcomm AR Android SDK mendukung pengembang lokal Android dengan menggunakan rantai peralatan, termasuk Android SDK dan NDK. Qualcomm AR Unity Extension mendukung perkembangan yang cepat dengan adanya peralatan Unity 3 game development. Aplikasi web juga dihadirkkan untuk menciptakan dan mengatur sumber gambar yang dapat digunakan dengan perkembangan lingkungan sekitar.

Keunggulan performa terdepan di industri ini dicapai melalui inovasi algoritma komputer Qualcomm yang handal dan juga integrasi yang erat antara perangkat keras dan lunak. Efek dari performa ini adalah pengalaman pengguna yang sangat mumpuni dimana konten grafis terlihat begitu nyata dengan latar aslinya. Walaupun aplikasi yang dibangun pada platform ini akan bekerja pada semua ponsel Android dengan sistem operasi 2.1 atau yang terbaru, performa yang optimal dapat  dihasilkan dengan ponsel yang menggunakan chipset Qualcomm’s Snapdragon™.

Qualcomm dan Big PlayAR baru-baru ini berkolaborasi dengan Dallas Mavericks untuk memperkenalkan aplikasi komersil pertama yang menggunakan platform Qualcomm. Mavs AR, sebuah game yang dikembangkan oleh Big PlayAR, telah memungkinkan penggemar olahraga basket yang sedang melihat pertunjukan Mavs babak playoff di American Airlines Center untuk mengarahkan smartphone dengan apilaksi Mavs AR mereka ke tiket pertandingan agar dapat memainkan sebuah permainan basket virtual dari telapak tangan mereka.

Platform AR Qualcomm kini bisa didapatkan segera melalui situs developer.qualcomm.com/ar

LG Optimus Black Siap Meluncur di Indonesia

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Memiliki tampilan tipis dan elegan, LG Optimus Black siap meluncur ke pasar Indonesia di minggu ini.

Ponsel yang telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Froyo 2.2, dan dapat di upgradable ke Android Gingerbread 2.3 ini, dibanderol harga sekitar USD464.

Selain dilengkapi dengan OS Android, LG juga menyematkan rangkaian teknologi mutakhir mereka seperti; layar pintar sebesar 4 inci, kamera 5 MP, mendukung kinerja rekam video HD 720, TI OMAP 3630 1 GHz processor di dalam dimensi ponsel sebesar 122 x 64 x 9.2 mm.

Untuk keterangan lebih lanjut dari ponsel LG Optimus Black ini, Anda dapat nantikan berita LG review lengkap di CHIP.co.id.

Nexian Fresh, Ponsel QWERTY Berjiwa Muda

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id – Jiwa muda memang harus dengan semangat muda. Tampil percaya diri dan menjadi keren serta stylish, adalah keharusan. Karena filosofi itulah, maka Nexian memberikan warna bernuansa muda untuk produk Nexian Fresh terbarunya.

"Nexian ingin memberikan pilihan beragam buat kawula muda yang dinamis dan aktif. Ponsel ini di luncurkan dengan 10 warna dinamis yang mencerminkan jiwa muda para remaja masa kini," ujar Martono Jaya Kusuma, CEO Selular Group.

Ponsel yang dibaderol dengan harga Rp 249.000,- ini sudah dilengkapi dengan fitur Camera, Bluetooth, FM Radio, MP3, dan juga support dual GSM 900/1800MHz. Nexian juga sudah melengkapi ponsel ini dengan aplikasi yang menarik buat pengguna ponsel seperti Nexian Messenger, Nexian Zone serta yang selalu di cari anak muda sekarang Sosial Networking berupa Facebook dan Twitter serta terdapat Internet Browser.

Nexian Fresh ini semakin lengkap dengan bundling yang dilakukan Nexian bersama Telkomsel mempersembahkan layanan gratis 2 kartu perdana baru (simPATI dan Kartu AS) dan layanan gratis akses Nexian Messanger selama satu bulan.

Sebagai ponsel yang menyasar kalangan remaja, tentunya Nexian Fresh turut mendukung program remaja MTV VJ Hunt 2011 yang saat ini sedang naik daun. Tidak hanya sebatas Official Mobile Phone, Nexian juga mengadakan 'Kontes Foto Ala VJ' untuk mendapatkan hadiah liburan bersama Nexian FRESH VJ ke Singapura. Untuk mendaftar kontes ini, Anda dapat mengunjungi situs berikut ini: www.facebook.com/DuniaNexian.

Michael Jones, Google: Bicara Transparansi Informasi

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - "Transparansi informasi memerlukan tanggung jawab personal," ujar Michael Jones Kepala Advokasi Teknologi, Google, Inc. Hal ini ia sampaikan di hadapan media dan publik pada Senin malam 23/05/2011, @america, Pacific Place, Jakarta. 

Michael Jones mengatakan bahwa berpikir global dengan transparansi informasi yang dapat diakses secara universal dapat membawa pengaruh dan mengubah hidup manusia. Selama presentasinya, ia menyajikan data, sejumlah informasi dan demonstrasi dari teknologi yang dimiliki Google seperti Google Maps dan Google Earth.

Michael Jones memang bertanggungjawab dalam mengembangkan teknologi yang digunakan untuk mengatur informasi-informasi di dunia, sehingga bisa dengan mudah diakses dan digunakan secara universal. Sebelum bergabung di Google, Michael Jones adalah Kepala Bagian Teknologi di Keyhole Corporation, perusahaan yang mengembangkan teknologi yang digunakan oleh Google Earth.

Selain Michael Jones, ikut serta berbagi pengalaman adalah Shafiq Pontoh dari @IDBerkebun yang menceritakan pengalaman aktivitas @IDBerkebun dengan memanfaatkan Google Earth untuk menemukan lahan kosong di Jakarta yang bisa digunakan untuk menanam dan berkebun.

Perwakilan dari BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) juga turut bercerita pengalaman berkolaborasi dengan Google dan Amerika dalam pemetaan dasar laut Indonesia. Pada saat presentasi, diperlihatkan temuan berupa video tentang sebuah gunung api aktif di dasar laut Kepulauan Sangihe Talaud berkedalaman lebih dari 3800 meter. Menakjubkan juga bahwa di kedalaman tersebut masih ada binatang laut yang hidup.

Wireless Display DHD-131 dari D-Link

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - D-Link, mengumumkan akan meluncurkan adapter terbarunya D-Link DHD-131 Wireless Display (WiDi) di Singapura pada kuartal ketiga tahun 2011.

D-Link DHD-131 Wireless Display (WiDi) merupakan perangkat di pasaran untuk teknologi fitur Intel Wireless Display, yang merupakan sistem untuk streaming konten video dengan definisi tinggi dari WiDi yang diaktifkan dari PC atau laptop ke HDTV melalui jaringan WiFi, tanpa memerlukan kabel.

“Inovasi pertama kami ini berdasarkan pada platform WiDi, D-Link DHD-131 membuat streaming dan melihat konten-konten dengan definisi tinggi menjadi lebih mudah dan nyaman,” ujar Desmond Toh, Direktur Pemasaran dari D-Link International Pte Ltd.

Di desain untuk terhubung pada layar definisi tinggi tanpa memerlukan kabel apapun, adapter D-Link DHD-131 tertancap pada port HDMI di layar.

Menggunakan peralatan teknologi WiFi yang aman dengan fitur keamanan WPA/WPA2, konten-konten dengan definisi tinggi seperti video, film dan musik secara instan tersambung pada layar televisi. Menggunakan teknologi kompresi H.264, video 1080p mengalir pada 30 frame per detik.

Selain berselancar di web dan mengirimkan email, file data seperti foto-foto yang telah disortir pada laptop atau perlengkapan penyimpanan dapat juga dilihat. D-Link DHD-131 juga menawarkan kloning, perluasan desktop dan layar remote yang fleksibel dengan pilihan layanan multibahasa.

“D-Link DHD-131 ini merupakan janji kami untuk mengidentifikasi tren teknologi terkini dan menciptakan produk-produk yang menakjubkan dengan kemasan yang trendi untuk di rumah," ungkap Desmond menambahkan.

Ponsel Pintar HTC Wildfire S Segera Hadir di Indonesia

Posted:



Jakarta, CHIP.co.id - Setelah menghadirkan ponsel pintar HTC Desire S pada beberapa waktu lalu, kali ini HTC kembali akan menghadirkan HTC Wildfire S yang mengusung sistem operasi terkini yaitu Android 2.3 Gingerbread ke pasar Indonesia. HTC Wildfire S merupakan ponsel perbaharuan dari HTC Wildfire yang telah hadir sejak tahun lalu.



Dengan beberapa pilihan warna, HTC Wildfire S akan menambah jajaran seri ponsel pintar dengan ukuran layar 3.2 inci. HTC Wildfire S hadir dengan bentuk dan fitur yang diperbaharui dari HTC Wildfire sebelumnya. Dengan meniadakan scroll optic dan menperkecil pada segi ukuran, menjadikan HTC Wildfire S sebagai ponsel pintar yang lebih elegan dalam genggaman tangan.

HTC Wildfire S memiliki dimensi 101.3 x 59.4 x 12.4 mm sedangkan HTC Wildfire dimensi 106.75 x 60.4 x 12.19 mm sehingga dapat terlihat bahwa ukuran HTC Wildfire S lebih tipis dan lebih ringan dengan bobot 105 gram.

HTC Wildfire S masih tetap menggunakan kamera 5 megapixel serta terjadi peningkatan resolusi dimana HTC Wildfire menggunakan resolusi 240 x 320 pixels sedangkan versi terbarunya menggunakan 320 x 480 pixels, dan hal ini tentunya akan memberikan tampilan yang lebih nyaman di mata penggunanya.

Pada sektor kecepatan, HTC Wildfire S menggunakan prosesor yang lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya, yaitu dengan menggunakan prosesor 600 MHz dan merupakan peningkatan setelah sebelumnya menggunakan prosesor 528 MHz.

Bagaimana kehadiran HTC Wildfire S di Tanah Air? Kita nantikan saja kehadirannya dalam waktu dekat yang akan segera hadir bersama Tablet HTC Flyer.

Kartu Memori MicroSDHC Kingston Class 10 32GB

Posted:

Jakarta, CHIP.co.id - Kingston, pada hari ini mengumumkan peluncuran kartu memori microSDHC Class 10 kapasitas 32GB yang berarti menambah jajaran pada kelas ini setelah sebelumnya hadir dengan kapasitas 4GB, 8GB, dan 16GB (24/5).



Kartu microSDHC Kingston Class 10 kompatibel dengan berbagai gadget seperti ponsel pintar, kamera digital hingga tablet yang memerlukan tambahan media penyimpanan dengan transfer data yang cepat. Kartu microSDHC Kingston Class 10 memiliki kecepatan minimum 10MB per detik. Pada paket perjualannya, kartu ini dapat dijual terpisah dengan adapatnya ataupun sebagai Multi Kit yang didalamnya terdapat adapater SD dan USB card reader.

Fitur dan Spesifikasi Kingston microSDHC Class 10

  • Sesuai: Dengan spesifikasi asosiasi kartu SD
  • Serbaguna: Ketika dikombinasikan dengan adapter, dapat digunakan sebagai kartu SDHC
  • Kompatibel: Dengan host perangkat microSDHC, tidak kompatibel dengan standard microSD-enabled device/readers
  • File Format: FAT32
  • Tahan Lama: Garansi seumur hidup
  • Kapasitas*: 4GB, 8GB, 16GB, 32GB
  • Dimensi: 0.43" x 0.59" x 0.039" (11mm x 15mm x 1mm)
  • Kecepatan: Class 10 – 10 MB/s minimum data transfer rate
  • Suhu Pengoperasian: -13°F to 185°F (-25°C to 85°C)
  • Suhu Penyimpanan: -40°F to 185° (-40°C to 85°C)
  • Berat: 1 oz. (2.7g)

Kartu Kingston microSDHC didukung oleh garansi seumur hidup dan gratis dukungan teknis. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.kingston.com/asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar