Kamis, 19 Mei 2011

Chip Online Indonesia

Chip Online Indonesia


Layanan SMS 2.0 Live dari Telkomsel dan Affle, Penuh Inovasi

Posted:


Jakarta, CHIP.co.id - Telkomsel berkolaborasi dengan Affle, baru saja meluncurkan layanan SMS 2.0 Live, yang memberikan pengalaman seru kepada pengguna telepon genggam dalam mengirim dan menerima pesan singkat atau SMS.

Layanan SMS 2.0 Live yang diciptakan oleh Affle untuk pelanggan Telkomsel ini, menyediakan banyak fitur-fitur menarik, seperti; background berwarna, teks berwarna, akses langsung ke jejaring sosial (Facebook dan Twitter), serta banyak emoticon yang lucu dan seru.

"Diharapkan, dengan pemberian fitur layanan SMS yang lebih inovatif ini, pelanggan Telkomsel di Indonesia dapat merasakan gaya baru dalam mengirim dan menerima SMS antar kerabat terdekat mereka," jelas Anuj Kumar, CEO Affle.

Untuk dapat menikmati layanan ini, pelanggan Telkomsel harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi SMS 2.0 Live dengan cara sebagai berikut:

  1. Ketik SMS dengan cara: SMS2 kirim ke 9089 (tarif SMS: kartuHALO Rp 125, simPATI Rp 100, dan Kartu As Rp 88)
  2. Pelanggan akan mendapat balasan SMS dari 6780 yang berisi link untuk mengunduh aplikasi SMS 2.0 Live secara gratis

Setelah aplikasi SMS 2.0 Live berhasil diunduh, pelanggan dapat berkomunikasi lewat SMS dengan gaya yang lebih inovatif kepada kerabat terdekat yang sama-sama mengunduh aplikasi ini.

Tarif yang dikenakan untuk mengirim SMS dengan menggunakan layanan SMS 2.0 tidak dikenakan harga spesial. Telkomsel memberikan tarif SMS seperti biasanya, meskipun Anda berinovasi mengirimkan SMS dalam teks berwarna-warni dan background yang unik sekali pun. Sayangnya, untuk sementara dalam mengakses layanan Facebook dan Twitter lewat aplikasi ini, pelanggan masih dikenakan tarif mobile GPRS dari Telkomsel.

"Kecanggihan layanan SMS 2.0 Live yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru dan menarik ini, merupakan salah satu upaya dari Telkomsel untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan dalam produk inovatif dan penawaran yang berkualitas," ujar Nyoto Priyono, VP Mobile Advertising Management Telkomsel.

Selain itu, layanan SMS 2.0 Live yang telah menuai besar di pasar Asia, dengan lebih dari 4 juta pengguna sukses mengunduh aplikasi tersebut, ternyata masih menawarkan beragam konten inovatif lain yang juga dapat dinikmati oleh pelanggan, seperti; Scheduled SMS (dapat berfungsi sebagai pengingat agenda SMS), Secret SMS (SMS yang mengunakan password untuk membukanya), Enhanced SMS (SMS yang dilengkapi dengan background warna dan emoticon), Interactive Content (akses online mobile ke beragam informasi dari website ternama), dan Leader Board (akses khusus untuk melihat pengumpulan poin yang dapat ditukarkan hadiah).

Untuk sementara layanan SMS 2.0 Live ini baru tersedia bagi pelanggan Telkomsel yang menggunakan telepon genggam dengan sistem operasi Java dan Symbian saja. Ke depannya Anuj Kumar mengatakan akan menyediakan layanan tersebut untuk dapat dinikmai oleh pengguna BlackBerry, iPhone, serta ponsel smartphone lainnya yang berbasis Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar